5 Tips Menghadapi Suami yang Sedang Marah

Halo, Smart Ladies!
Kehidupan rumah tangga memang penuh romantika. Bahagia, senang, dan duka menyelimuti sendi keluarga. Keromantisan dan keharmonisan yang diharapkan oleh setiap pasangan menjalani biduk rumah tangga.


Setiap istri pasti mengharapkan suami yang lembut dan penyayang. Namun takdir berkata lain, suami adalah orang yang mudah marah dan tersinggung. Sedikit masalah dapat memicu kemarahannya.

Berikut ini, ada beberapa tips saat menghadapi suami yang melampiaskan amarahnya.


1. Diam

Saat suami sedang marah, jangan memperparah situasi dan keadaan dengan tidak mau mengalah. Tetap tenang dan diam adalah solusi terbaik menghadapi keadaan, walau merasa kemarahannya sudah berlebihan dan tanpa alasan. Diamnya kita akan memberi jeda waktu dia untuk mengendalikan kemarahannya.


2. Beri Ruang


Saat situasi suami sedang marah lebih baik biarkan dia mengambil ruang sejenak untuk berpikir. Tak perlu memaksakan diri harus hari itu juga masalah selesai. Biarkan dia memikirkan apakah kemarahan itu tepat dan beralasan.


3. Tenangkan

Terkadang penyebab timbulnya kemarahan suami adalah masalah dengan rekan kerja atau bisnis atau apa pun di luar kehidupan pernikahan. Berikanlah pelukan dan belai lembut kepalanya untuk menenangkannya. Biarkan dia sejenak untuk meletakkan kepala di pangkuan kita.


4. Menulis

Ketika suami marah karena kesalahan yang Ladies buat, maka mintalah maaf kepadanya. Saat dia sedang emosi dan marah mungkin dia tak bisa mendengarkan penjelasan. Kirimi dia surat cinta merah jambu dan tulis curahan hati dan rayuan untuk meluluhkan hatinya. Sebisa mungkin rangkai kata dengan indah agar dia merasa tidak digurui.


5. Bicara dengan Lembut

Saat kemarahan suami meledak, tunggu dia untuk tenang terlebih dahulu. Selanjutnya bicara dengan penuh kelembutan untuk mencari jalan keluar dari persoalan dan pemicu kemarahan. Jangan membiarkan masalah berlarut-larut. Sebisa mungkin dalam tiga hari masalah bisa terselesaikan dengan baik.


Nah Ladies, semoga tips tadi bisa membantu untuk mengatasi kemarahan pasangan dengan baik dan tepat. Semoga bisa menerapkan dalam kehidupan dengan tepat dan akurat sehingga keharmonisan menyelimuti kehidupan rumah tangga.

 



Yutaka Latifah

Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara
Yutaka Latifah

Related posts

Leave a Comment