Si Kecil Bercita-cita Menjadi Pelindung Masyarakat? Yuk, Kenalkan 4 Profesi Ini

Dear, Smart Ladies!

Seringkali, kita sering menyaksikan anak-anak bermain perang-perangan dengan teman sebayanya atau anak terobsesi pada keberanian yang ditunjukkan oleh para Tentara Nasional Indonesia (TNI), tokoh superhero dan lainnya. Ada juga anak yang mengikuti kegiatan yang mengarah pada keahlian tertentu atau melatih kekuatan fisik, seperti olahraga karate, taekwondo, dan keterampilan lainnya.

Alhasil, sebagian anak ingin dirinya bercita-cita sebagai pelindung masyarakat dan pahlawan bagi lingkungan dan bagi negara.

Nah, sebagai orang tua, Ladies sebaiknya mengarahkan keberanian dan kemampuan buah hati untuk meraih impiannya dengan memperkenalkan empat profesi di bawah ini.

1. Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah salah satu profesi yang melindungi masyarakat. Tak seorang pun yang menyangsikan keberanian dan semangat juang TNI dalam membela dan mempertahankan Indonesia dari segala ancaman. Oleh karena itu, wajar bila TNI alat vital menjaga keamanan negara.

2. Hansip

Pakaian serba hijau dan pentungan yang bergantung di pinggang adalah ciri khas profesi hansip. Hansip bertanggung jawab mengatasi segala gangguan keamanan yang ada di sekitar lingkungan.

3. Petugas Pemadam Kebakaran

Berprofesi sebagai pemadam kebakaran tidaklah mudah karena bahaya setiap saat mengancam nyawa. Seorang anggota pemadam kebakaran harus selalu siap selama 24 jam. Hal ini dikarenakan kebakaran tidak dapat diprediksi waktu terjadinya sehingga harus siap melindungi masyarakat setiap waktu.  Dengan segala risikonya, pekerjaan sebagai anggota pemadam kebakaran adalah pekerjaan mulia.

4. Perawat di Medan Perang

Berada dalam situasi ekstrem dan maut yang mengintai setiap menit adalah risiko profesi perawat di medan perang .  Perawat di medan perang rela memberikan pertolongan medis dan menenangkan korban perang. Oleh karena itu, dibutuhkan keberanian ekstra dan keahlian yang mumpuni menjalani profesi ini.

Berbekal kemauan yang keras serta keberanian dan kemampuan yang dimiliki, empat profesi di atas berusaha maksimal memberikan pertolongan kepada masyarakat meski harus berhadapan dengan situasi sulit yang mengancam keselamatan jiwanya. Karena keempat profesi di atas memiliki tujuan yang sama yaitu melindungi nyawa orang banyak. Ladies, kira-kira si kecil tertarik dengan profesi yang mana?

mbok jun wati

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment