Inilah Beragam Jenis Bisnis Online Terbaru

Halo, Smart Ladies.

Di era industri saat ini, bisnis cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya. Kenaikan bisnis terbukti dengan munculnya berbagai jenis bisnis dari media online. Media adalah hal penting bagi pebisnis sebagai tempat menuangkan ide kreativitas sehingga menjadi suatu karya.

Di Indonesia, anak muda memberikan kontribusi besar dalam peningkatan perekonomian. Perekonomian semakin terlihat meningkat ketika jumlah pengangguran berkurang, diikuti bisnis baru bermunculan. Berikut ini berbagai jenis bisnis terbaru yang berasal dari media daring.

1. Jasa Titip

Jasa titip ini tidak hanya menyajikan barang, tetapi ada juga jasa titip untuk makanan. Jasa titip memiliki tarif yang beragam mulai dari 3 ribu sampai 10 ribu disetiap utamanya. Tarif tersebut akan dikalikan dengan item yang dibeli oleh para konsumen. Jasa titip tidak hanya menawarkan produk-produk dalam negeri, untuk luar negeri pun bisa. Namun, untuk pemesanan produk luar negeri, mungkin membutuhkan waktu lumayan lama sebelum sampai ke tanah air.

2. Endorse

Banyak kalangan tertarik dengan bisnis ini karena memahami bahwa endorse bisa menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah dalam jumlah besar jika followernya aktif dan banyak. Kita hanya membutuhkan akun media sosial dan mengembangkannya sehingga memiliki banyak follower, lalu menawarkan jasa endorse dengan tarif tertentu. Namun, pastikan akun kita sering meng-up date hal-hal yang menarik agar follower tidak pindah ke tempat lain. Bisnis ini paling banyak dan terbilang sangat menguntungkan karena tidak memerlukan banyak modal.

3. Menjual Produk Drama Korea

Saat ini drama Korea sedang ramai menjadi perbincangan masyarakat. Perbincangan berlanjut ketika masyarakat mulai tertarik dengan produk dari Korea sana. Berawal dari drama korea, masyarakat menjadi tahu produk kecantikan dan souvenir lucu. Harganya tentu lebih mahal, tetapi ini merupakan peluang bisnis yang bagus.

4. Jualan Buku di Instagram

Dahulu, jika kita menjual produk/buku, biasanya menyertakan alamat toko atau melakukan promosi di media massa. Namun, di era milenial ini, menjual buku bisa dilakukan dengan memanfaatkan media daring. Media yang paling digandrungi saat ini adalah Instagram. Melalui media sosial, pebisnis membuat akun yang biasanya berisi kata-kata bijak, motivasi, dan berakhir dengan tawaran membeli buku. Tentu saja menjual buku juga mempunyai keuntungan yang sangat menjanjikan.

5. Peralatan Kucing

Kucing adalah hewan peliharaan yang tingkahnya lucu. Tingkah lucunya akan semakin menjadi-jadi ketika peralatan mainnya lengkap dan beragam. Permainan inilah yang sekarang menjadi peluang bisnis sehingga banyak dicari di media sosial. Bisnis seperti ini sangat digandrungi masyarakat. Dengan cara ini, Ladies tidak perlu berdesak-desakan serta bisa memilih sepuasnya karena semuanya sudah dilengkapi dengan penjelasan yang detail. Satu hal yang paling penting, Ladies bisa menyesuaikan harga dengan isi kantong.

Nah, Ladies, inilah beberapa jenis bisnis di era milenial yang digandrungi masyarakat. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment