Keutamaan Membawa Bekal untuk Anak ke Sekolah, Nomor 4 Tidak Bisa Disangkal

Halo, Smart Ladies!

Sebagai orang tua, tentu kita ingin anak dapat tumbuh dengan kuat, sehat, dan cerdas. Anak dapat menjalani aktivitasnya sehari-hari tanpa halangan yang berarti adalah suatu harapan yang membuat orang tua menjadi tenang dan bahagia.

Salah satu cara untuk menjaga asupan makanan anak tetap sehat adalah membawakan bekal saat si kecil berangkat ke sekolah. Beragam makanan dapat diberikan kepada anak untuk menemani sarapan dan makan siangnya saat berada di sekolah.

Di bawah ini empat keutamaan membawa bekal untuk anak.

1. Menambah Energi

Membawa bekal sekolah adalah salah satu cara untuk membiasakan anak makan teratur di waktu pagi dan siang. Tujuannya adalah agar anak mempunyai energi yang cukup sepanjang hari sehingga fisiknya menjadi kuat dan dapat melakukan aktivitasnya.  

2. Menjaga Pola Makan

Sebagian orang tua yang sibuk  bekerja, tidak mempunyai waktu menyediakan  makanan untuk anak saat ke sekolah. Akibatnya pola makan tidak menentu dan nutrisi yang dibutuhkan tidak terjamin. Sebaiknya, orang tua menyisihkan waktu untuk menyediakan bekal atau menggunakan jasa katering agar pola makan anak tetap terjaga.

3. Menghemat Pengeluaran

Membawa bekal untuk anak ke sekolah merupakan salah satu cara hemat yang dapat dilakukan orang tua sekaligus dapat mengurangi uang jajan mereka. Terlebih di masa-masa krisis, membawa bekal ke sekolah dapat membantu orang tua mengatur keuangan.

4. Mengurangi Kebosanan

Tidak sedikit anak yang bosan dengan makanan yang biasa mereka jumpai di kantin sekolah. Nah, orang tua dapat membuat aneka kreasi makanan untuk dinikmati anak di sekolah, seperti menambah hiasan di atas makanan atau membuat makanan dengan motif-motif unik yang disukai anak.

Memang butuh perjuangan, ya Ladies, membawakan bekal makanan untuk anak saat berangkat ke sekolah. Namun percayalah, apa yang dilakukan itu tidak akan sia-sia karena kebutuhan nutrisi anak akan terpenuhi. Semoga dengan bekal makanan yang di bawa anak akan membuatnya senantiasa sehat dan bersemangat menjalani aktivitasnya di sekolah.

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment