Tetap Enjoy Menjalani Penikahan Meski Belum Dikaruniai Anak

Bagi pasangan yang sudah menikah, kehadiran sang buah hati adalah hal yang sangat didambakan. Anak adalah anugerah dari Tuhan yang harus dijaga. Namun, bagi Ladies yang belum dikaruniai buah hati, tak perlu berkecil hati. Kita tetap bisa menjalani kehidupan pernikahan dengan enjoy dan menikmati setiap perjalanannya.

  1. Anak adalah Hak Prerogatif Allah

Hak prerogatif menurut wikipedia artinya  hak khusus atau hak istimewa yang diberikan penguasa suatu negara dan diberikan kepada seorang atau sekelompok orang, yang terpisah dari hak-hak masyarakat menurut hukum yang berlaku. Tentang Anak, Allah memiliki hak sepenuhnya untuk memberi atau tidak kepada seseorang. Kita manusia hanya bisa berusaha, dan hasilnya biar Allah yang memantaskan.

  1. Nikmati Waktu Pacaran Halal Lebih Lama

Bersyukurlah bila sampai saat ini Ladies dan pasangan belum dikaruniai anak. Ladies bisa menjalani pacaran halal lebih lama lagi. Yang mana, hal semacam ini mungkin sulit dilakukan jika sudah memiliki anak. Nikmati waktu berdua, menonton film favorit, kuliner bersama pasangan adalah hal yang menyenangkan.

  1. Nikmati Me Time

Bagi seorang ibu yang sudah memiliki anak, terkadang merindukan waktu untuk diri sendiri (me time) tanpa diganggu tangisan anak, dan rengekan untuk ditemani main. Ladies bisa menghabiskan waktu untuk membaca novel, menonton DVD, telenovela tanpa rasa khawatir. Kegiatan semacam ini akan menjadi barang mahal bagi yang sudah memiliki anak.

  1. Jalani Hobi

Belum memiliki anak adalah anugerah yang perlu disyukuri. Kita bisa menjalankan hobi dan menghabiskan waktu lebih lama untuk berkumpul bersama komunitas satu hobi. Berkebun, menulis, memasak, merajut, dan menjahit adalah contoh hobi yang bermanfaat serta positif.

  1. Tetap Produktif

Kita tidak harus selalu meratapi nasib dan bertanya-tanya kenapa belum dikaruniai anak. Justru anugerah ini dapat kita manfaatkan untuk lebih produktif. Ikut pengajian, klub senam dan kegiatan sosial dapat menjadi hiburan dan menambah teman. Ladies yang punya hobi menjahit misalnya, dapat menghasilkan karya-karya yang bisa dipasarkan dan menghasilkan uang.

  1. Travelling Tanpa Waswas

Bayangkan bila kita sedang asyik menikmati pemandangan di lokasi wisata, lalu seorang anak kecil menangis di seberang telepon. Si anak meminta kita segera pulang karena tidak bisa tidur tanpa ditemani. Nah, drama seperti tadi tidak akan dialami oleh Ladies yang belum memiliki momongan. Acara travelling jadi lebih berkesan karena kita bisa menikmati tiap menitnya tanpa waswas meninggalkan anak di rumah.

Jadi, bagi Ladies dan pasangan yang sampa saat ini belum dipercaya untuk menjadi orang tua, tidak perlu risau dan galau lagi, ya? Nikmati dan pergunakan waktu dengan lebih bermanfaat. Belum mempunyai anak bukan berarti tidak bahagia, kan?  Ada Allah yang Maha Tahu kapan waktu terbaik untuk mempercayai kita. Be happy Ladies.

Metamor Phosa Angel

Metamor Phosa Angel

Seorang ibu rumah tangga dengan profesi sampingan sebagai pengajar di sebuah bimbel daerah Jakarta Selatan
Metamor Phosa Angel

Related posts

Leave a Comment