Berbisnis Sesuai Passion, Produk Arrum Boutique by Arlinawati Melesat Hingga Ikut Serta Pameran Busana Internasional

Pekerjaan paling baik serta menyenangkan ialah hobi yang dibayar, demikian kata Ridwan Kamil. Kalimat ini mampu mencerminkan sosok Hj. Arlinawati Nasril Rifai, S.E. atau akrab disapa Wati. Memilih berbisnis sesuai passion, membuat usaha yang dirintisnya terus berkembang. Melesatnya bisnis Wati tidak dicapai dengan mudah. Perjuangan panjang dan perjalanan yang keras dilalui wanita kelahiran Payakumbuh, 27 Juni 1976 ini. Setelah mantap mengundurkan diri dari kantornya, ia pun memutuskan untuk membuka sebuah toko di pusat Kota Jakarta.

Melabeli tokonya dengan nama Arrum Boutique, Arlinawati membuka usaha sejak awal 2013. Dari menjual aneka produk fashion muslimah, lambat laun dirinya bertransformasi menjadi seorang desainer. Inspirasi busana rancangannya diperoleh dari lingkungan sekitar serta pergaulan. Bertemu dengan banyak orang, membuat ide-ide terus bermunculan.

“Alhamdulillah … saya yang memulai usaha dari nol pengalaman, sekarang sudah bisa ikut pameran internasional seperti pada 2018 ke Moskow-Rusia dan tahun 2016 ke Thailand. Fashion show dalam negeri pun tidak ketinggalan misalnya, Bandung Broad Away 2018, Indocraf 2017, serta Evlogies 2018. Saya juga sangat bersyukur sebab setiap tahun selalu ada peningkatan omset,” cerita Wati.

Sumber : profil katalog Arrum Boutique

Tak sebatas mencari keuntungan, ia pun berharap karya-karyanya dapat membantu setiap wanita untuk bisa tampil lebih percaya diri, eksis, modis, dan kekinian, tanpa harus menabrak nilai-nilai kesopanan serta syariat Islam. Arrum Boutique sendiri diambil dari nama anak pertamanya yaitu Putri Arrumaisya.

Hingga saat ini Arrum Boutique belum buka cabang. Akan tetapi untuk busana premium, Arrum Boutique telah menjalin kerja sama dengan rekan-rekan desainer lain dan membuka sebuah toko bernama Goodie Good Galerie yang terletak di Mall One Bell Park Fatmawati.

Menjalankan roda bisnis fashion membuat wanita dengan empat buah hati tersebut semakin kaya pengalaman dan pengetahuan.

“Pengalaman sedihnya, ketika dikhianati orang-orang yang sudah saya beri kepercayaan dalam mengelola usaha. Tapi lebih banyak sukanya, sih. Dengan bertambah sahabat yang baik, mau berbagi ilmu untuk perkembangan usaha,” ujar penyuka traveling tersebut.

Keseriusan dalam memilih bahan kualitas terbaik, pelayanan ramah, serta model stylish namun tetap islami membuat produk Arrum Boutique senantiasa diincar pembeli. Salah satu fashion show yang diselenggarakan Arrum Boutique mengusung tema “Glamorous Vintage Gown”. Perpaduan bahan brokat tile serta jacquard membuat busana yang terinspirasi dari gaun-gaun para putri tradisional nan mewah, cantik, anggun, juga elegan ini, bisa dipakai oleh muslimah sehingga tampil makin memesona serta berbudaya.

Visi dan Misi Arrum Boutique

Visi :

  1. Menjadikan busana muslim sebagai tren berpakaian yang sopan dan bernilai khususnya bagi muslim-muslimah serta seluruh masyarakat pada umumnya
  2. Menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion busana islami namun tetap anggun
  3. Menjadikan Indonesia industri fashion muslim terbesar di Asia bahkan dunia
  4. Menjadikan identitas islam sebagai sebuah kebanggaan yang berharga dan mulia melalui busana muslim
  5. Bisa mengangkat ekonomi bangsa Indonesia dengan memanfaatkan peluang industri fashion atau pakaian yang paling potensial setelah industri makanan.

 

Misi :

  1. Memberikan pelayanan terbaik dalam pengadaan kebutuhan busana islami untuk masyarakat
  2. Membantu meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat sekitar
  3. Selalu meningkatkan kinerja dan kualitas diri dengan berpijak pada syariat Islam dan kedisiplinan, dengan harapan terwujudnya pelayanan yang memuaskan untuk semua partner dan relasi kami. Semata-mata demi mencari rida Allah Ta’ala dan kehidupan yang lebih berkah.

 

Bagi Anda yang ingin melihat lebih banyak koleksi Arrum Boutique, bisa meluncur langsung ke tokonya di alamat ini : Blok B Lantai LG, los G, no. 156-157, Tanah Abang- Jakarta Pusat.

 

Intip juga media sosialnya guna update koleksi terbaru dan pemesanan :

Instagram : @arrum.boutique

WA : 081286026057

 

 

 

Related posts

Leave a Comment