Ini Dia, 5 Bacaan Populer di Tahun 90-an yang Wajib Ladies Baca!

Halo, Smart Ladies!


Tahun 1990-an adalah masa yang penuh keunikan. Mereka yang masih diberi umur panjang mengalami dan menikmati dua era, yaitu masa sebelum dan saat milenial sekarang ini.  Di tahun 90-an bacaan mereka bisa dibilang penuh warna. Ada petualangan, komedi, misteri, dan banyak lagi. Jenis Bacaannya banyak macamnya, ada novel, komik, dan majalah remaja. Yuk, kita ulik 5 bacaan populer di tahun 90-an!


1. Komik Conan

Conan Edogawa, salah minum ramuan yang mengakibatkan tubuhnya setinggi anak usia SD. Conan bersahabat dengan teman-temannya di sekolah. Persahabatan mereka selalu menghasilkan petualangan seru dan mendebarkan.  Di setiap perjalanan, ada kejahatan kriminal yang Conan dan temannya mampu selesaikan. Keahlian Conan sebagai detektif mampu menyelesaikan misteri kejahatan yang tak bisa diungkapkan oleh kepolisian. Seru dan mendebarkan.


2. Novel Lima Sekawan

Novel ini menceritakan petualangan seru 5 kawan yang bersahabat. Petualangan mereka biasanya terjadi saat menikmati masa libur sekolah. Empat anak berusia 9-12 tahun dengan satu ekor anjingnya menjadikan petualangan mereka unik dan menyenangkan.

Berada di pulau atau hutan terpencil menambah keseruan petualangan mereka. Sang penulis mampu membawa dan mengisahkan mereka dengan kehebatan mereka masing-masing yang mampu menyelesaikan sebuah misteri dari perjalanan mereka.


3. Novel Agatha Christie

Kisah Poirot selalu membuat misteri yang sulit ditebak akhir perjalanannya. Kisah pembunuhan dan kejahatan yang sukar dipecahkan oleh kepolisian. Konfliknya sangat pelik namun tetap enak dibaca. Walau terkadang dibutuhkan konsentrasi tinggi untuk mencerna setiap tulisannya.


Kisah- kisah Agatha Christie selalu membuat pembaca semakin penasaran untuk mengetahui bagaimana Poirot menyelesaikan misteri kejahatan. Misterinya cukup pelik dan tak disangka kalau akhir dari misteri berbeda dengan dugaan pembaca. 


4. Majalah Bobo

Majalah anak-anak yang sampai sekarang masih terbit ini merupakan kenangan anak-anak di era 90-an. Di dalam Majalah Bobo selalu ada kisah Bona si belalai panjang; Bobo dan keluarganya; juga Nirmala, penyihir yang baik hati bersama sahabatnya Oki.

Di dalamnya juga ada soal latihan mata pelajaran sekolah yang bisa dijadikan bahan latihan di rumah. Ada juga kisah inspiratif dari para tokoh, kisah petualangan di daerah dan banyak kisah lainnya.


5. Novel Lupus

Lupus dan adiknya Lulu beserta Papi dan Maminya adalah keluarga yang sangat kocak dan humoris. Lupus bersama sahabatnya Boim di sekolah adalah anak yang super ceria dan unik. Kisah remaja yang naksir perempuan dibumbui kekocakan mereka.
Keseruan keluarganya juga sangat kocak dan membuat perut sakit karena tertawa. Pembaca dihipnotis tak bisa berhenti dan bosan membaca tulisan Hilman ini. Pokoknya ada saja kekocakan mereka yang membuat perut terasa mulas karena tertawa.

Seru bukan Ladies bacaan anak 90-an. Keseruan mereka penuh warna dan keunikan yang tidak akan terulang lagi masa itu. Nah, Ladies wajib ikut baca, biar hidup lebih hidup.

Sumber gambar : boombastis.com

Yutaka Latifah

Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara
Yutaka Latifah

Related posts

Leave a Comment