Hindari 3 Kebiasaan Buruk Ini agar Ladies Tidak Bertindak Ceroboh

Dear, Smart Ladies!

Kesibukan melakukan rutinitas sehari-hari, bekerja penuh waktu, ditambah tuntutan hidup yang semakin tinggi sering membuat kita sulit atau bahkan kehilangan konsentrasi.

Kita tentu berharap bisa terlepas dan  segera selesai, dari rutinitas yang tiada habisnya, bahkan terus bertambah.

Terbebani segudang pekerjaan yang menyita waktu dan kerap menyebabkan kita bertindak ceroboh dan tergesa-gesa. Hal ini bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sayangnya, hal ini jarang disadari, bahkan cenderung diabaikan. Berhati-hatilah, Ladies, karena jika terlalu sering dilakukan, bertindak ceroboh bisa menjadi kebiasaan yang sulit dibuang. Berikut ini beberapa kebiasaan yang harus dihindari agar tidak ceroboh.

1. Hidup Tidak Teratur

Meremehkan pekerjaan dan cuek terhadap aturan sehingga bertindak ceroboh tidak mustahil disebabkan kebiasaan hidup yang serabutan alias tidak teratur. Dear Ladies, sudah saatnya meninggalkan kebiasaan tersebut dan mulai mengorganisir hidup untuk teratur.

2. Kurang Peduli dengan Kesehatan

Kurang memperhatikan kesehatan, kebersihan pribadi dan lingkungan, serta jarang berolahraga bisa menyebabkan kita kurang fokus dan kehilangan konsentrasi. Oleh karena itu, saatnya kita menjaga kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup sehat.

3. Memaksakan Diri

Mungkin sulit mengubah kebiasaan buruk yang suka memaksakan diri. Namun, percayalah manusia tentu mempunyai keterbatasan yang tidak mungkin dihindari. Nah, tidak ada salahnya Ladies mengerjakan sesuatu sesuai dengan kemampuan dan tidak berlebih-lebihan agar tenaga tidak terkuras dan aktivitas bisa berjalan lancar.

4. Tidak Menerima Nasihat

Tidak semua orang bisa menerima nasihat maupun kritikan orang sekitar. Sering kali, kita merasa yakin bisa melakukan pekerjaan sendiri dan tidak ingin orang lain ikut campur. Perilaku demikian sebaiknya mulai diubah. Tidak ada salahnya mendengarkan masukan dari orang lain karena tidak mustahil masukan atau nasihat dapat memotivasi agar berbuat lebih baik.

5. Kurang Harmonis dalam Hubungan Sosial

Kita setuju bahwa lingkungan sekitar punya pengaruh besar pada kehidupan. Berikap tertutup dan tidak ingin terlibat dalam kegiatan sosial, bahkan kerap terlibat konflik dapat menciptakan kondisi psikologis yang tidak menguntungkan. Sikap demikian hanya akan memperburuk suasana batin sehingga Ladies menjadi pribadi yang kalut, panik juga depresi. Berbaur dengan lingkungan akan membawa suasana hati menjadi rileks, tenang, dan pastinya tidak ceroboh dalam bertindak.

Ladies, semoga penjelasan mengenai kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan tindakan ceroboh ini dapat bermanfaat bagi kehidupan. Amin.

 

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment