4 Aktivitas Menyenangkan Sambut Ramadan. yang terakhir Pasti Ladies Tunggu!

 Hai, Smart Ladies!

Sebentar lagi, umat Islam akan melaksanakan puasa bulan ramadan. Kewajiban umat muslim ini hanya datang setahun sekali dan sangat dinantikan seluruh umat Islam di seluruh dunia. Berpuasa di bulan ramadan merupakan ajang mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan sebagai jalan mendulang pahala berlimpah.

Pada bulan Ramadan, Allah Swt. menjanjikan pahala berlipat ganda untuk setiap kebaikan yang kita lakukan, kecil maupun besar. Oleh karena itu, seringkali kita melihat umat Islam bersuka cita menyambut Ramadan dengan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Berikut ini adalah empat aktivitas menyenangkan menyambut ramadan.

1. Berkemas Rumah dan Lingkungan

Membersihkan lingkungan rumah dan lingkungan sekitar menjelang bulan puasa terasa menyenangkan. Terlebih bila dilakukan bersama seluruh anggota keluarga dan lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan menciptakan suasana segar, dan bernuansa Ramadan di rumah atau tempat tinggal.

2. Saling Meminta Maaf

Meminta maaf kepada kerabat, teman, dan lingkungan sekitar menjadi rutinitas menjelang bulan Ramadan. Saat ini, ucapan permohonan maaf dapat disampaikan dan diterima melalui media sosial, seperti Facebook, blog dan lainnya. Hal ini sangat membantu memudahkan mengirim dan menerima informasi yang dibutuhkan.

3. Mengunjungi Sanak Keluarga

Saling berkunjung ke rumah sanak keluarga terdekat akan menambah semarak suasana menjelang Ramadan. Rasa sukacita menyambut datangnya bulan suci ini makin menyenangkan jika dilalui bersama-sama keluarga dan sanak saudara.

4. Berbelanja Keperluan Puasa

Pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli beberapa keperluan bulan puasa adalah aktivitas yang sangat ditunggu-tunggu, ya, Ladies. Momen ini bermanfaat untuk menghemat tenaga, mengingat selama menjalani ibadah bulan puasa, kekuatan fisik berkurang. Oleh karena itu, sebaiknya berbelanja dapat dilakukan sebelum bulan puasa.

Empat aktivitas yang diuraikan di atas sangat menyenangkan, ya, Ladies. Dengan melakukan  aktivitas di atas secara tidak langsung, kita akan termotivasi untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat pada bulan puasa sehingga ibadah puasa makin bermanfaat dan bernilai ibadah di sisi-Nya.

mbok jun wati

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment