Ingin Bercocok Tanam, Tetapi Minim Lahan? Baca Ini Dulu!

Dear, Smart Ladies!

Tinggal di sebuah rumah yang memiliki area hijau, sudah pasti menyenangkan untuk dipandang. Bayangan akan rasa sejuk dan warna-warni menarik dapat membuat tubuh lebih rileks.

Hanya saja, tidak setiap rumah memiliki area lebih untuk bisa ditanami. Akan tetapi, Ladies tidak perlu berkecil hati. Di bawah ini ternyata ada beberapa jenis tumbuhan yang bisa ditanam di dalam pot.

Yuk, simak sekarang juga!

1. Jeruk

Siapa bilang tanaman buah satu ini membutuhkan lahan luas agar bisa tumbuh? Ladies hanya membutuhkan pot dengan ukuran yang pas dan sistem drainase yang baik.

Dengan melakukan pemupukan serta penyiraman secara teratur, tanaman jeruk dapat tumbuh subur di dalam pot. Ingin mencoba?

2. Jambu Biji

Jambu biji tergolong buah tropis dan tidak terlalu tinggi, biasanya tumbuhnya hanya berkisar 5-6 meter saja. Jika Ladies berminat untuk menanam Jambi biji di pot, tentunya harus rutin melakukan perawatan dan pemangkasan.

Tumbuhan buah ini sangat membutuhkan paparan sinar matahari yang hangat. Kelebihan jambu biji adalah mudah tumbuh dan tahan dalam berbagai kondisi cuaca.

3. Nanas

Nah, buah satu ini super duper cocok untuk ditanam di dalam pot karena memiliki tipe akar yang dangkal. Pohonnya memiliki tinggi tidak lebih dari 3-6 meter, sehingga pas untuk ukuran pot.

Menariknya lagi, nanas tergolong jenis tanaman yang sangat mudah dirawat. Proses penyiraman dan pemupukan tidak perlu dilakukan setiap hari, cukup dua sampai tiga hari sekali saja.

4. Stroberi

Duh, siapa yang tidak suka dengan buah satu ini? Rasanya yang agak sedikit kecut, memberikan sensasi kesegaran tersendiri.

Rahasia perawatan stroberi adalah wajib terkena sinar matahari dalam kurun waktu 6-8 jam. Paparan sinar matahari dapat membantu stroberi tumbuh dengan baik.

Kelebihan lainnya, stroberi dapat tumbuh dalam pot dengan berbagai ukuran.

5. Persik

Jika Ladies berminat untuk menanam persik, pilih varietas yang termasuk kategori dwarf. Sebut saja Golden Gem, Garden Gold, atau Southern Sweet.

Tanaman satu ini memiliki tinggi tidak lebih dari 6-8 kaki. Jadi, sangat cocok untuk ditanam di pot.

Ladies juga bisa bereksperimen dengan mencoba menanam berbagai jenis tanaman lainnya di pot.

Pastikan untuk mencari informasi lengkap berkenaan dengan cara perlakuan pada masing-masing tanaman sehingga dapat tumbuh subur dan berbuah maksimal.

Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Comment