5 Destinasi Pilihan Bagi Penyuka Kemping di Pantai Gunung Kidul Yogyakarta

Halo, Ladies!


Apakah Ladies penyuka kegiatan outbond seperti berkemah? Bagi sebagian orang, berkemah adalah hal yang sedikit merepotkan dan menakutkan. Merepotkan karena banyaknya kebutuhan yang harus dipersiapkan. Menakutkan mengingat bila bermalam di tempat-tempat terbuka, bisa saja terjadi serangan hewan buas atau gangguan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Selama ini, daerah pantai pesisir Gunung Kidul terkenal dengan jajaran pantainya yang sangat indah. Namun, tak banyak yang tahu bahwa berkemah di tepi pantai di pesisir Gunung Kidul juga mengasyikkan. Walau demikian, tidak seluruh pantai di pesisir Gunung Kidul dapat dipergunakan untuk berkemah.


Berikut ini lima pantai terbaik untuk berkemah di pesisir Gunung Kidul :


1. Pantai Ngrumput 


Pantai yang letaknya di sebelah timur Pantai Drini ini mempunyai spot terbaik untuk melihat cahaya kuning keemasan mentari yang cantik. Bila menginginkan berkemah sekaligus menikmati indahnya sunrise maupun sunset, pantai inilah tujuan utama kita.


2. Pantai Greweng 


Berkemah di Pantai Greweng merupakan pilihan yang tepat, tempat ini belum terjamah orang. Keasrian pemandangan yang sangat indah serta kebersihannya layak diacungi jempol. Letak pantai ini di sebelah timur Pantai Wedi Ombo dan bersebelahan dengan Pantai Sedahan.


3. Pantai Butuh 


Suasana yang tenang dan nyaman merupakan ciri khas pantai yang satu ini. Ketenangannya menjadikan pantai ini sebagai tempat yang paling pas untuk melepas lelah setelah beraktivitas. Letaknya yang agak menjorok dan tertutup membuat aktivitas berkemah Ladies lebih nyaman.


4. Pantai Sanglen 


Pantai yang berdekatan letaknya dengan Pantai Pok Tunggal ini merupakan pantai dengan pemandangan yang indah. Banyaknya pohon cemara yang tumbuh lebat serta jajaran pohon pandan yang berbaris rapi membuat asrinya pantai ini.


5. Pantai Woh Kudu 


Pantai yang terkenal dengan julukan “Surga Tersembunyi” ini terletak di sisi timur Pantai Kesirat. Letaknya yang tersembunyi, asri dan alami, membuat tempat ini layak direkomendasikan bagi Ladies yang sangat menyukai acara berkemah. Tidak hanya sangat baik untuk berkemah, di sisi timur dari Pantai Woh Kudu ini terdapat spot untuk memancing dan mencari lobster.

 

Itulah lima pantai terbaik di Gunung Kidul yang dapat dijadikan tempat untuk berkemah. Pada artikel berikutnya, akan kita bahas lima pantai Gunung Kidul lainnya yang juga dapat digunakan untuk berkemah. Semoga bermanfaat. Mari kita berkemah, Ladies

Related posts

Leave a Comment