Bisnis Kue Legendaris untuk Hidangan Buka Puasa saat Ramadan

Hai, Smart Ladies.

Bulan suci Ramadan akan datang sebentar lagi. Semua umat Islam menyambut dengan sukacita setiap tahunnya. Kewajiban untuk berpuasa sebulan penuh terasa sangat istimewa. Bulan Ramadan mengubah semuanya menjadi spesial.

Beraneka ragam bentuk dan rasa makanan, minuman, takjil selalu disajikan sebagai menu saat buka puasa serta sahur. Kebersamaan dan keberkahan yang hanya ada di bulan puasa. Selain untuk beribadah, kita juga bisa memanfaatkan sukacita ini sebagai peluang usaha dengan mengolah berbagai menu makanan. Nah, Ladies, inilah kue legendaris yang cocok untuk peluang usaha saat Ramadan.

1. Kue Putu Mayang

Putu mayang adalah kue yang banyak disukai. Rasanya manis dan dipadukan dengan santan kelapa membuat rasanya semakin nikmat. Cocok sekali dihidangkan sebagai menu berbuka puasa. Ladies bisa memilih kue ini sebagai peluang bisnis di bulan Ramadan nanti.

2. Kue Dadar Gulung

Perpaduan kelapa parut yang manis berbalut kulit rasa pandan pada setiap gigitan membuat menu buka puasa terasa spesial. Tekstur yang lembut dan lezat membuat dadar gulung sangat dinantikan kehadirannya saat berbuka puasa. Ladies juga bisa menjadikan dadar gulung sebagai peluang usaha saat bulan puasa nanti.

3. Kue Klepon

Selain berbahan dasar tepung ketan, ada juga yang membuatnya dari ubi ungu. Rasanya terasa nikmat, legit, dan manis. Lelehan gula merah beserta gurihnya kelapa parut membuat suasana buka puasa semakin manis. Memilih kue klepon sebagai peluang usaha di bulan Ramadan nanti adalah ide yang sangat bagus.

4. Kue Talam Ubi

Kue yang cantik satu ini dibuat menggunakan ubi kuning dan ubi ungu. Rasa dan tekstur halusnya selalu diminati semua orang. Ladies bisa mencoba kue talam ubi saat Ramadan.

5. Kue Lumpang

Kue lumpang terbuat dari tepung beras dengan campuran santan dan gula pasir, tidak lupa taburan kelapa parut di bagian atasnya. Sampai saat ini, kue lumpang masih sangat diminati, bahkan selalu dicari saat buka puasa. Nah, Ladies bisa memanfaatkan kesempatan ini sebagai peluang usaha.

6. Kue Talam Ebi

Dari dulu hingga kini, kue talam ebi selalu menjadi favorit orang Indonesia. Kue berbahan utama tepung beras dan santan ini terasa gurih di lidah dan tentunya selalu menggoda untuk dinikmati. Ditambah dengan kelezatan ebi udang yang membuat semakin sempurna. Ladies bisa memasukkan kue ini ke dalam daftar peluang bisnis.

Inilah kue legendaris yang bisa Ladies manfaatkan untuk membuka peluang bisnis saat Ramadan nanti. Selain mendapatkan pahala beribadah, kita juga dapat keberkahan membuka usaha kue. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar : lifestyle.sindonews.com

Related posts

Leave a Comment