Tips Merapikan Pakaian

Segalanya berawal dari penampilan. Penampilan dapat menunjukkan siapa dan bagaimana karakter kita. Smart Ladies pasti setuju jika kerapian merupakan hal yang terpenting dalam berpenampilan. Penampilan yang rapi dapat meningkatkan kepercayaan diri kita, apalagi ketika berada di luar rumah. Walaupun tiap orang memiliki gaya berpakaian yang berbeda, kerapian tetap yang paling utama, ya, Ladies.

Dalam berpenampilan pasti membutuhkan pakaian bukan. Pakaian merupakan kebutuhan pokok kita. Untuk itu, kita takkan lepas dari aktivitas mencuci dan menyetrika, ya, Ladies.

Bahagia rasanya bila pakaian yang kita kenakan di rumah terlihat rapi, terlebih tanpa harus menyetrikanya. Nah, agar pakaian kita mudah rapi, yuk, simak tips berikut ini :


1. Rapikan Pakaian saat Dijemur

Ketika mencuci, baik dengan tangan atau mesin cuci, pakaian jadi kusut karena proses pengeringan. Oleh karena itu, ketika menjemur sebaiknya kita menjemurnya dengan rapi. Agar sinar matahari yang panas dengan mudah mengeringkan pakaian kita.

2. Ambillah Pakaian Jemuran ketika Masih Hangat

Pakaian yang terkena sinar matahari terlalu lama akan menyebabkan warna cepat pudar. Dengan mengambil pakaian ketika pakaian masih hangat, akan mudah dirapikan ketika dilipat, ya, Ladies.

3. Siapkan Wadah untuk Mengangkat Jemuran

Menggunakan wadah seperti ember atau lainnya, akan meringankan beban ketika mengambil pakaian jemuran kita, Ladies.

4. Lipatlah Pakaian dengan Simpel

Ini merupakan poin pokok agar pakaian mudah rapi. Kita dapat melipat pakaian ketika mengangkatnya dari jemuran secara simpel. Yang terpenting menyusunnya dengan rapi, misalnya melipat dua sampai tiga kali untuk pakaian dewasa. Akan tetapi, apabila kita tergesa-gesa mengangkatnya, kita dapat melipatnya setelah diletakkan di rumah, ya, Ladies.

5. Sebaiknya Segera Melipat Pakaian Jemuran

Jika waktu kita sedang senggang, sebaiknya segera lipat pakaian dengan rapi. Ketika pakaian masih terasa hangat, akan lebih mudah untuk dirapikan. Akan tetapi, jika keadaan tidak memungkinkan, sebaiknya pakaian diletakkan seperti dalam kondisi dilipat simpel saat diambil dari jemuran.

Tips sederhana ini mungkin akan memudahkan kita ketika menyetrika pakaian resmi, seperti pakaian kerja atau pakaian ketika keluar rumah. Proses menyetrika bisa lebih cepat dan mudah. Smart Ladies, mungkin akan sedikit berat ketika melakukannya di awal, tetapi berangsur akan terbiasa. Semoga tips ini bermanfaat untuk Smart Ladies, ya.
Terima kasih

Related posts

Leave a Comment