5 Aplikasi Android Paling Populer di Indonesia

Aplikasi Android Paling Populer

Hai, Smart Ladies!

Android merupakan telepon pintar yang terus berkembang kemampuannya. Sejak pertama kali dikeluarkan tahun 2007, tidak sampai 10 tahun andoid sudah menjadi gawai milik hampir semua orang. Bahkan, banyak balita juga diberikan telepon pintar sebagai mainan.

Apa yang menyebabkan android menjadi ponsel yang sangat digemari? Tidak lain adalah aplikasi yang memudahkan Ladies untuk melakukan banyak hal. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis atau berbayar melalui google playstore.  Berikut adalah 5 daftar aplikasi android paling populer di Indonesia yang dilansir beberapa media.

1. WhatsApp

WhatsApp atau WA merupakan aplikasi messenger atau pengirim pesan.  Aplikasi yang baru dikenal sekitar 6 tahun lalu ini menjadi aplikasi pesan paling banyak digunakan di Indonesia, mengalahkan aplikasi sejenis seperti LINE, BBM, dan telegram.  Apalagi, saat ini fitur WA terus bertambah, yaitu fitur membalas pesan dalam grup, stiker, pesan suara, dan sebagainya. 

2. Line Webtoon

Aplikasi Line Webtoon tidak berhubungan sama sekali dengan aplikasi pesan LINE meski namanya mirip. Line webtoon adalah aplikasi yang menampilkan banyak bacaan komik, sehingga sangat digemari remaja..

3. Go-Jek

Tidak banyak aplikasi android buatan anak bangsa, apalagi yang populer. Go-Jek membuktikan bahwa buatan Bangsa Indonesia dapat membanggakan. Aplikasi yang awalnya dipakai untuk memesan kendaraan online ini, hampir ada di semua telepon pintar yang beredar di kota-kota besar. Bahkan, untuk meningkatkan jumlah pengguna, Go-Jek terus menambah pelayanan, seperti menerima jasa pengiriman barang (Go-Send) dan pemesanan makanan online (Go-Food.)

4. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang paling pertama dikenal di Indonesia. Foto yang diedit menggunakan PicsArt, dapat diubah menjadi lebih terang, gelap, diberi tambahan icon atau teks, dan dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu bingkai. Kelebihan PicsArt, yaitu social network di mana semua foto yang sudah diedit dapat langsung dishare ke semua media sosial yang Ladies miliki.

5. Waze

Waze merupakan aplikasi penunjuk jalan yang paling banyak diunduh. Bahkan, penggunaannya mengalahkan google maps karena memiliki fitur menarik. Selain menunjukkan jalan, waze memberi jalan alternatif ketika jalanan macet.  Yang unik adalah fitur suara waze yang sangat bagus dalam mengarahkan. Suara yang sering dikaitkan dengan aktris terkenal Dian Sastro.

Nah, benarkah aplikasi di atas populer di Indonesia? Apakah 5 aplikasi di atas ada di telepon pintar Ladies? Untuk menjaga daya tahan android yang dimiliki, Ladies harus memilih dengan baik aplikasi apa saja yang akan dipakai. Semoga artikel ringan ini bermanfaat.

 

Related posts

Leave a Comment