Cara Merawat Kacamata yang Sering dilupakan Pemakainya

Halo, Smart Ladies!

Gaya hidup masa kini yang tidak bisa jauh dari komputer dan gawai sangat berpengaruh pada kesehatan mata. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pengguna kacamata yang semakin meningkat.

Selain untuk kesehatan mata, ternyata kacamata juga bisa mempercantik penampilan pemakainya.

Kacamata yang bening, tidak bergores, dan tidak longgar saat dipakai, membuat pemakainya percaya diri dan terkesan berkelas. Namun, pemakaian sehari-hari dan polusi sering membuat kacamata tergores sehingga menggangu penampilan kita, Ladies.

Kita perlu merawat kacamata agar awet dan berfungsi maksimal sebenarnya cara merawat kacamata cukup mudah, tetapi sering diabaikan, Ladies.

1. Bersihkan Kacamata Secara Berkala

Kacamata yang dipakai sepanjang hari dalam berbagai aktivitas membuat lensa menjadi kotor dan mengganggu penglihatan. Untuk membersihkan lensa, Ladies bisa menggunakan pembersih lensa yang dijual di pasaran atau hanya menggunakan air mengalir. Semprotkan cairan pembersih di bagian luar dan dalam lensa.kemudian keringkan dan gosok menggunakan kain yang lembut.

Jika Ladies tidak memiliki cairan khusus pembersih lensa, cucilah lensa kacamata menggunakan air mengalir. Lalu goyangkan lensa perlahan agar minyak dan debu tersapu. Baru kemudian, lap menggunakan kain yang lembut agar lensa tidak tergores.

2. Simpan di Tempat Aman

Menyimpan kacamata juga tidak boleh sembarangan, Ladies. Simpanlah kacamata pada kotaknya. Jika tidak ada, maka simpan kacamata dengan lensa dibalut menggunakan kertas tisu atau kain flanel. Selain melindungi lensa dari dari gesekan dan benturan,  cara sederhana ini membuat lensa kacamata terlindung dari debu. Sehingga akan selalu siap digunakan, Ladies.

3. Memakai Kacamata dengan Cara yang Benar

Dalam kondisi terburu-buru atau sedang sibuk, seringkali kita memakai kacamata  menggunakan satu tangan, padahal cara yang demikian akan membuat kacamata menjadi longgar dan tidak nyaman dipakai. Sebaiknya, saat memakai  kacamata kita menggunakan dua tangan dan dipakai dengan hati-hati. Sehingga kacamata kita tidak cepat longgar, dan tetap nyaman  meski tidak lagi baru.

Nah, ternyata merawat kacamata cukup mudah bukan, Ladies? Kacamata kita akan tetap bersih terawat dan nyaman dipakai, jika kita telaten merawatnya. Memiliki barang yang awet dan tetap terlihat bagus adalah sebuah kebanggaan. Selain melengkapi penampilan tetap menghemat pengeluaran,  bukan? Semoga bermanfaat, Smart Ladies!

 

Related posts

Leave a Comment