Tanaman Sukulen sebagai Alternatif Bahan Aksesori, Cantik dan Memikat

Tanaman dijadikan aksesori, mungkin sesuatu yang baru dalam dunia fashion, ya, Smart Ladies. Biasanya, perhiasan atau aksesori terbuat dari emas, perak, berlian, serta mutiara. Namun, jenis aksesori yang satu ini tak kalah cantik dan memikat. Jika memakainya, penampilan Ladies akan semakin memesona.


Asal Usul Aksesori Tanaman

 

Sumber pinterest


Aksesori tanaman ini disebut wearable plants. Ide awalnya berasal dari seorang floral designer asal Amerika, Susan Mcleary. Seorang teman yang akan menikah, memintanya mendekorasi ruangan dan membuat aksesori.

Sang teman menghendaki sesuatu yang baru dan orisinal. Berawal dari kejadian tersebut, tercetuslah ide membuat aksesori dari tanaman. Susan Mcleary memulai bisnis ini sejak tahun 2014. Hingga kini, aksesori tanaman semakin berkembang dan banyak diminati. Perhiasan atau aksesori buatannya di beri nama passionflower.

Tanaman yang dipilih adalah sukulen, karena mudah diperlihara dan tidak terlalu membutuhkan perawatan. Tak perlu sering disiram karena sudah mengandung air di dalam daunnya. Perhiasan atau aksesori dari sukulen ini, bisa bertahan hingga 14 hari. Tanaman tidak akan layu atau mati, bahkan tetap terlihat segar.


Jenis Perhiasan atau Aksesori

Tanaman sukulen diletakkan di sebuah media yang bisa dikreasikan menjadi beragam perhiasan atau aksesori. Jenis perhiasan atau aksesori yang dihasilkan beragam, seperti cincin, kalung, gelang, bros, anting, headpiece dan corsace. Selain unik, perhiasan atau aksesori ini membuat penampilan lebih segar dan mendukung lingkungan menjadi sehat.


Kelebihan Aksesori Tanaman

 

Sumber pinterest


Setelah selesai dipakai, wearable plant ini bisa ditanam di media pot seperti tanaman lainnya. Tak perlu ribet dalam merawatnya, tanaman sukulen bisa tumbuh kembali. Ini bisa menjadi benda kenangan yang tak ternilai. Bekas media tempel yang digunakan alas tanaman juga masih bisa digunakan. Jadi, tidak ada yang terbuang percuma.

Sumber pinterest


Bagaimana, Smart Ladies? Berawal dari ide kecil bisa menjadi sebuah maha karya yang menakjubkan, ya. Perhiasan dari logam memang timeless, tetapi tak ada salahnya menambah koleksi perhiasan atau aksesori berbahan tanaman. Tak hanya mempercantik diri, tetapi usaha ini juga dapat menjaga dan melestarikan alam. Yuk, berpartisipasi dalam kampanye go green.

Related posts

Leave a Comment