Ingin Rambut Cepat Panjang? Ini Solusinya!

Hai, Smart Ladies!

Mutlak, impian semua wanita dan pria memiliki wajah yang menawan. Salah satu bagian tubuh yang terpenting menurut wanita adalah rambut  karena merupakan mahkota yang mamengaruhi kredibilitas diri.

Bagi kaum wanita, memiliki rambut yang panjang merupakan hal yang sudah umum terjadi selama ribuan tahun lalu. Untuk saat ini, sudah banyak sekali dan bertebaran di mana-mana model rambut panjang yang bisa diterapkan guna mempercantik diri.

Berikut solusi sederhana bagi Ladies yang ingin rambutnya tumbuh lebih panjang dan tentu sehat.

 

1. Minyak Kemiri

Pinterest

Tidak usah diragukan lagi khasiat yang terkandung dalam minyak kemiri. Minyak ini sudah dikenal dari zaman kuno memiliki kemampuan hebat untuk membantu proses produksi rambut dengan cepat.

Cara menggunakannya, tuangkan minyak kemiri ke tangan beberapa tetes, balurkan merata hingga mengenai kulit kepala. Jangan lupa berikan pijatan pada kulit kepala agar bahan yang terkandung dalam minyak kemiri masuk ke folikel rambut. Setelah itu, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

2. Gel Lidah Buaya

Pinterest

Lidah buaya terkenal sebagai salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah kecantikan, terutama pada bagian rambut. Menggunakan gel lidah buaya sebagai sampo secara rutin mampu membantu proses pertumbuhan rambut menjadi semakin cepat.

Caranya, cuci dahulu lidah buaya hingga bersih dan kupas seluruh kulitnya. Tumbuk daging lidah buaya hingga lembut dan oleskan pada kulit kepala hingga merata. Beri pijatan kecil pada kulit kepala. Diamkan beberapa saat, setelah mengering bilas menggunakan air. Lakukan dalam 1 minggu 3 kali secara rutin.

3. Putih Telur

Liputan6.com

Kebanyakan artis papan atas yang biasa tampil dengan rambut unik menggunakan ramuan yang berbahan dasar putih telur. Putih telur juga mampu membuat rambut menjadi panjang dan mengilat.

Caranya, satu butir telur ayam, ambil putihnya saja. Aduk hingga merata dan oleskan pada seluruh bagian rambut. Jangan lupa untuk memijat permukaan kulit kepala agar mendapat hasil sempurna. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

4. Santan Kelapa Tua

Pinterest

Santan adalah hasil olahan kelapa yang bisa dimanfaatkan untuk pertumbuhan rambut. Air yang diproduksi dari sari buah kelapa ini mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk mencukupi kebutuhan folikel rambut.

Caranya mudah, siapkan santan tua, Oleskan santan pada kulit rambut secara menyeluruh. Tutup dengan handuk selama 4-5 jam, kemudian bilas dengan air yang mengalir.

Gampang sekali, ya. Ladies sudah pernah coba yang mana?

Related posts

Leave a Comment