Tujuan Hidup Jelas, Cita-Cita Mendekat

Hai, Smart Ladies!

Hidup bisa kita ibaratkan sebagai sebuah perjalanan. Perjalanan menuju cita-cita, perjalanan menuju kesuksesan. Oleh karena itu, kita perlu menentukan tujuan yang jelas agar lebih mudah menemukan arah hidup dan tujuan cepat terwujud

 Berikut adalah manfaat yang bisa kita dapatkan saat kita mampu menentukan tujuan yang jelas dan terarah.

1. Mudah Mencari Jalan

Tujuan yang jelas dapat memudahkan kita dalam menentukan arah atau menempuh alternatif lain seandainya jalan yang kita tempuh adalah jalan buntu. Mari kita ambil satu contoh, Ladies.

Suatu pagi saat Ladies keluar rumah, tetapi tidak tahu mau kemana hanya mengikuti kemana arah angin maka kita akan kelelahan tanpa mendapatkan hasil. Namun, jika keluar rumah dengan tujuan ingin ke pasar, kita akan pulang dengan belanjaan yang diinginkan. Seandainya jalan menuju pasar mengalami kemacetan dengan cepat Ladies akan mencari jalan alternatif agar bisa sampai ke pasar.

2. Mudah Melakukan Evaluasi

Saat  sudah menentukan tujuan dan melakukan tahap demi tahap dalam menggapai cita-cita. Untuk melihat hasilnya, kita harus melakukan evaluasi secara berkala agar  mengetahui sejauh mana hasil yang kita usahakan selama ini. Jika tujuannya tidak jelas, bagaimana kita dapat melakukan evaluasi?

3. Menjadi Penyemangat saat Gagal

Tujuan atau cita-cita adalah sesuatu yang mudah diucapkan, tetapi perlu perjuangan panjang untuk mencapainya. Tidak jarang kita berputus asa saat menghadapi rintangan atau mengalami kegagalan.

Ladies, dengan mengingat tujuan awal perjalanan  mampu membuat kita kembali bersemangat dan siap  memperjuangkan apa yang kita cita-citakan.

 Jadi, kita ibaratkan tujuan adalah pondasi dasar yang harus dimiliki setiap orang dalam hidupnya agar hidup menjadi lebih bermakna dan bernilai. Dengan memiliki tujuan, akan lebih mudah bagi kita untuk mengapai setiap asa dan cita-cita. Sekarang, apakah  Ladies sudah punya tujuan hidup yang jelas? Jika belum, tidak ada kata terlambat untuk merenung hari ini.

Related posts

Leave a Comment