Berawal dari Niat Membantu Suami, Hingga Bisa Membuka Peluang Usaha Mandiri

Terkadang ide kretif muncul saat kondisi  terdesak, entah karena kebutuhan ekonomi yang terus merangkak naik atau pun karena kejenuhan akan rutinitas sehari-hari. Seperti kisah seorang ibu muda bernama Dhuha Zoraya Firdausi yang pada awalnya sekedar membantu usaha suami. Mulai dari mengawasi karyawan sampai ia terjun sendiri melayani konsumen. Aktifitas tersebut terus berlangsung sampai kehamilan anak ketiga, ia mulai mengurangi mobilitasnya karena kondisi janin yang sungsang dan rawan pendarahan.

Sekitar tahun 2014, seorang sahabat mengajaknya untuk menjadi marketer produk jualan online. Produk skincare menjadi pilihannya, selain karena produk kecantikan yang menjadi incaran kaum wanita juga saat itu repeat order-nya lumayan banyak. Namun tidak beberapa lama kemudian ada masalah dengan produk tersebut yang mengharuskannya mundur perlahan dan beralih ke produk lain.

“Saya harus jujur pada konsumen tentang produk tersebut,” ungkapnya.

Toko Hazoragallery yang dirintisnya selama 4 tahun ini telah berkembang dengan dibukanya peluang reseller. Ibu dari tiga anak ini, selain menjadi distributor resmi speakerqur’an, ia juga melebarkan sayap bisnisnya dengan menjual aneka tas batam dan gamis branded. Perlahan tapi pasti ia dengan konsisten mempromosikan produknya melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Dalam suatu perjalanan hidup tentunya ada kisah yang paling membekas di hati, entah cerita duka maupun suka. Wanita yang hobi nasyid ini pun mengungkapkan kisah dukanya saat melayani konsumen. Pernah suatu hari paket yang telah dikirimnya mengalami delay di Batam dan hal tersebut memicu kecurigaan konsumen. Ia dikatakan tidak amanah dan ungkapan yang kurang sopan lainnya. Padahal itu bukan kesalahan dari Dhuha selaku seller, tapi karena ekspedisi yang overloaded.

“Memang itu sudah menjadi resikonya seorang seller online,” ungkapnya.

Di sela kesibukannya sebagai istri dan ibu dari tiga anak ini, Dhuha berkomitmen untuk terus bersikap amanah dalam menjalani bisnis online-nya. Di akhir wawancara, wanita lulusan UI ini mengungkapkan harapannya di tahun 2019 ini.

“Saya ingin memiliki rumah sendiri, ingin beli mobil tanpa kredit, punya banyak reseller aktif dan bakulan laris dan berkah, Amin.” Ungkapnya penuh harap.

Smart Ladies, bagi Anda yang ingin melihat koleksi produknya bisa silaturahmi langsung dengan owner Hazoragallery melalui akun berikut :

FB : Dhuha Zoraya Firdausi

WA : 0812-9427-7933

Malang, 20 Januari 2019

Related posts

Leave a Comment