Inilah 7 Fungsi Pasta Gigi Selain untuk Membersihkan Gigi

Hai, Smart Ladies!

Selama ini, yang kita mengetahui kalau pasta gigi hanya berfungsi untuk membersihkan gigi, termasuk menghilangkan kuman dan memutihkan gigi. Produk produk ini juga tersedia dalam keragaman jenis sesuai kegunaannya, misalnya  pasta gigi untuk gigi berlubang atau sensitive.

Tahukah Ladies, pasta gigi ternyata tidak hanya berfungsi membersihkan gigi. Banyak barang di sekitar kita yang dapat dibersihkan dengan hanya menggunakan pasta gigi. Apa saja itu? Yuk, kita simak.


1. Cincin Lebih Kinclong

Umumnya, perempuan menyukai perhiasaan, terutama cincin. Namun, kebanyakan tidak memakainya lagi saat kondisi cincin sudah buram dan tidak seperti semula. Untuk mengatasi hal ini, Ladies bisa menggunakan pasta gigi. Cukup sikat secara berlahan dengan sikat gigi bekas, kemudian bilas dengan air. cincin akan kelihatan “wah”.

sumber youtube.com

2. Menghapus Bekas Krayon di Dinding

Rumah Ladies penuh coretan krayon? Jangan khawatir, pasta gigi mampu mengatasinya. Dengan bantuan sikat gigi bekas, sikat dinding yang ada coretan krayonnya.

sumber : littleweb-indo.blogspot.com

3. Membersihkan Jerawat di Wajah

Caranya sangat praktis, oleskan pasta gigi pada jerawat sebelum tidur. Saat bangun tidur, bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan secara teratur agar kondisi wajah semakin membaik.

sumber ligacapsa.tumblr.com

4. Menghilangkan Bau di Tangan

Pasta gigi bisa berfungsi sebagai sabun pencuci tangan. Jika sudah bosan dengan sabun tangan yang sering digunakan, Ladies bisa mencoba pasta gigi. tangan akan lebih terasa hangat dan segar karena kandungan mint pada pasta gigi.

sumber doktrcantik.com

4. Membersihkan Layar Ponsel

Agar layar ponsel menjadi bersih dan tidak buram lagi, coba bersihkan dengan pasta gigi. Oleskan pasta gigi secukupnya, lalu sikat perlahan menggunakan jari dan bersihkan dengan lap halus atau tisu.

sumber loop.co.id

5. Menghilangkan Rasa Gatal

Rasa gatal karena gigitan serangga tentu sangat menganggu. Untuk menguranginya, Ladies bisa menggunakan pasta gigi. Cukup dengan mengoleskannya pada tubuh yang digigit serangga maka rasa gatal akan berkurang.

sumber hallosehat.com

6. Menghilangkan Bau Susu pada Dot Bayi

Ladies yang mempunyai bayi tentu tahu seperti apa aroma khas botol susu. Untuk sedikit menyamarkan bau botol susu, Ladies bisa membersihkannya dengan pasta gigi. Caranya dengan menyikat dinding dan dasar botol, lalu bilas hingga benar-benar bersih.

sumber cepen.co.id

Jadi, jika tidak sempat membeli produk pembersih barang-barang tertentu, Ladies dapat mengandalkan pasta gigi. Dengan sedikit olesan saja, barang akan bersih seketika. Selamat mencoba.

Related posts

Leave a Comment