Perbedaan Bedak Tabur dan Bedak Padat, Mana Pilihan Ladies?

Hai, Smart Ladies!

Salah satu benda yang wajib ada di tas wanita adalah bedak. Jenis alat make up dapat membantu wanita untuk memperbaiki penampilan apalagi, jika Ladies harus tampil menarik sepanjang hari. Namun, penggunaanya harus berhati-hati agar tidak berlebihan.

Ada dua jenis bedak yang biasanya dibawa wanita dalam tasnya, yaitu bedak padat dan bedak tabur. Bagi Ladies yang sedang belajar berdandan, mungkin masih bingung mana yang cocok, bedak tabur atau bedak padat. Meskipun sama sama bedak, ternyata keduanya mempunyai banyak perbedaan, lo.

sumber brilisyle.brilio.net

Tidak hanya berbeda bentuk, tetapi juga fungsinya, terutama berkaitan dengan jenis kulit. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, langsung cek di bawah ini!

Kepraktisannya

Sesuai dengan namanya, bedak padat atau Compact Powder berbentuk kecil sehingga membuat  Ladies mudah membawa benda ini kemana saja. Wadah Bedak ini lebih  praktis karena  dilengkapi dengan kaca dan spons kecil sehingga berdandan menjadi lebih mudah dalam segala kondisi.

Adapun bedak tabur atau loose powder berbentuk bubuk dan riskan untuk dibawa kemana-mana karena biasanya dikemas agak besar. Lagipula, saat pemakaian bedak ini cukup ribet karena jika tidak hati-hati, bedak akan mudah tumpah. Jenis bedak ini lebih baik dipakai di rumah atau ketika akan keluar rumah.

sumber brilio.net

Jenis Kulitnya

Bedak padat cocok untuk yang berkulit normal hingga kering. Pada umumnya, bedak  ini sudah mengandung formula moisturizer (pelembap) dan minyak. Formula tersebut berfungsi membantu melembapkan kulit pemakainya.

Sedangkan bedak tabur, mempunyai kemampuan untuk menyerap minyak pada wajah. Makanya, bedak tabur cocok digunakan bagi Ladies yang mempunyai kulit berminyak.

Jangka Waktunya

Bedak padat dapat menempel lebih lama sehingga baik digunakan untuk acara tertentu. Tetapi kadang tidak cocok bagi semua jenis kulit.

Sedangkan bedak tabur dapat mengurangi produksi minyak sehingga riasan tidak mengilap. Namun, bedak tabur sering mudah luntur karena keringat.

Penggunaannya

Bedak padat umumnya digunakan untuk acara-acara special, terutama di malam hari karena memberi kesan riasan yang tebal.

Untuk tampil sehari-hari, cukup dengan bedak tabur karena hasilnya lebih natural dan tidak berlebihan. Namun, penggunaan bedak tabur harus merata sempurna karena jika tidak, akan muncul bercak-bercak putih yang memperburuk penampilan.

Sekarang, Ladies sudah tahu perbedaan bedak padat dan bedak tabur. Jadi, tidak perlu bingung lagi ketika akan membeli di toko kosmetik, sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Related posts

Leave a Comment