Ingin Cepat Memiliki Momongan? Yuk, Konsumsi Makan Sehat Ini

Hai, Smart Ladies.

Saat sepasang suami istri memutuskan siap menjadi orang tua mereka akan menerapkan perubahan gaya hidup guna meningkatkan kesehatan. Salah satunya adalah mempersiapkan kehamilan dengan beralih ke pola makan yang lebih sehat. Untuk Ladies yang ingin segera memiliki momongan, bisa mengonsumsi makanan sehat berikut ini. Yuk, disimak!

1. Udang

Pinterest

Udang bisa dijadikan obat kuat alami karena mengandung zat besi tinggi yang merupakan nutrisi penting kehamilan nutrisi yang sangat penting untuk bisa cepat hamil. Jika Ladies tidak suka udang, tidak masalah, bisa diganti dengan kacang, gandum, daging unggas, dan sapi.

2. Buah-buahan

Pinterest

Jika ingin cepat hamil, sangat disarankan untuk sering mengonsumsi buah-buahan, karena buah-buahan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi yang bisa membantu menangkal radikal bebas. Pilihlah buah yang berwarna cerah sebanyak mungkin karena aturan umumnya, semakin kuat warnanya, semakin banyak kandungan nutrisi di dalam buah tersebut.

3. Sayuran Hijau

Pinterest

Semua sayuran hijau seperti bayam, sawi hijau, brokoli, atau kangkung menyediakan nutrisi penting di antaranya, zat besi, kalium, dan folat. Nutrisi ini bisa memperbaiki siklus menstruasi sekaligus mengurangi gejala PMS. Selain itu, folat memang dibutuhkan oleh tubuh terutama guna mempersiapkan kehamilan.

4. Telur

Pinterest

Hampir semua orang menyukai telur. Selain mudah dijangkau, karena harganya yang murah, telur juga mudah diolah. Telur mengandung tinggi protein, mineral, vitamin, dan asam amino seperti kolin yang meningkatkan kualitas folikel yaitu tempat tumbuhnya sel telur. Telur juga mengandung folat yang berguna mencegah bagi mengalami cacat tabungĀ  saraf saat bayi lahir.

5. Minyak Zaitun

Pinterest

Minyak ini mengandung omega-3 yang diyakini memiliki efek sangat besar untuk peningkatan kesuburan. Studi menunjukkan bahwa omega-3 benar-benar bisa meningkatkan kualitas, baik sperma maupun sel telur, sehingga menjadi bagian penting dari diet kesuburan bagi wanita dan pria yang berusaha untuk cepat hamil.

5. Ikan Salmon

Pinterest

Salmon menjadi sumber protein yang baik selain daging sapi atau ayam. Ikan ini mengandung asam lemak, DHA, dan omega-3 yang penting untuk perkembangan mata dan otak bayi. Wanita yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas cenderung mengalami kekurangan DHA. Padahal, saking pentingnya, nutrisi ini sampai direkomendasikan sebagai makanan penyubur kandungan sekaligus nutrisi yang harus dipenuhi jika kita sedang merencanakan kehamilan.

Namun, ikan jenis ini sangat rentan dengan merkuri, zat logam yang membahayakan kesehatan, sehingga untuk asupannya harus diperhatikan. Menurut seorang ahli nutrisi dan kesuburan, Kim Ross, M.S. RD. CN., batas maksimal mengonsumsi salmon adalah 12 ons per minggu.

Nah, Ladies, makanan di atas bisa kita coba jika ingin cepat mempunyai keturunan. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment