3 Langkah Mudah Mewujudkan Resolusi

Halo, Smart Ladies!

Tahun baru selalu identik dengan tiga hal, yaitu kembang api, renungan, dan resolusi. Tradisi itu belum berubah, kembang api adalah simbol kebahagian, renungan dilakukan untuk mengevaluasi diri, dan resolusi adalah lambang dari harapan dan optimisme.

Linimasa media sosial dipenuhi dengan resolusi setiap orang. Akan tetapi, saat tahun berganti pencapaian hidup tidak berubah dan terasa jalan di tempat. Sebenarnya, untuk mewujudkan resolusi menjadi nyata, hanya memerlukan tiga langkah saja, Smart Ladies.

1. Menyusun Strategi Step By Step

Setelah menentukan resolusi yang ingin dicapai satu tahun ke depan, banyak orang lupa menyusun langkah untuk menggapai mimpi besarnya. Kita hanya sibuk saat membuat resolusi. Menyusun rencana untuk mewujudkan resolusi adalah hal yang sangat penting. Bagilah langkah-langkah itu menjadi tiga yaitu rencana dan target harian, rencana dan target bulanan serta rencana dan target akhir atau goal. Dengan begitu langkah kita menjadi teratur, hal ini memudahkan kita dalam melakukan evaluasi dan  menyusun strategi baru saat rencana kita gagal atau menemui jalan buntu.

2. Memberi Penghargaan pada Diri Sendiri

Lelah bekerja keras sepanjang hari saat berusaha mewujudkan mimpi, kadang membuat tubuh enggan bergerak mood juga tidak bersahabat. Untuk mengatasi hal itu, memberi hadiah pada diri sendiri setiap kali berhasil menyelesaikan satu langkah yang kita susun akan membuat segalanya lebih baik. Misalnya saat penyelesaikan satu pencapaian pergilah ke salon untuk mempercantik diri.

3. Membangun Komitmen dengan Diri Sendiri

Mewujudkan resolusi bukan hal yang mudah, memerlukan kerja keras dan komitmen yang di bangun dari diri sendiri. Dengan demikian,  kita bisa bangkit saat mengalami kegagalan. Salah satu cara memelihara semangat ini adalah dengan berkumpul bersama orang- orang yang bersemangat dan membawa pengaruh positif dalam hidup kita. Jadi, teman juga memiliki pengaruh besar, Ladies.

Mewujudkan  resolusi menjadi nyata bukan hal yang mustahil Ladies, asalkan kita bisa disiplin dalam meniti setiap langkah. Sukses itu indah, tetapi tidak semua orang sanggup melewati setiap prosesnya. Semangat dan tersenyumlah, Ladies.

Related posts

Leave a Comment