Inilah 4 Minuman yang Baik Dikonsumsi pada Pagi Hari

Hai, Smart Ladies!

Saat pagi hari, biasanya kita meminum air putih, susu, kopi, teh, atau minuman lainnya. Masing-masing minuman mempunyai efek berbeda pada kesehatan maupun kecantikan tubuh. Lalu sebenarnya minuman apa yang paling baik diminum di pagi hari? Inilah 4 minuman yang bagus dikonsumsi di pagi hari dan manfaatnya bagi tubuh.

1. Air Hangat  atau Air Dingin

Minum air hangat di pagi hari, dapat melegakan tenggorokan juga menaikkan suhu tubuh. Jika Ladies minum hangat, timbunan lemak di tubuh akan terbakar dan sistem syaraf akan terurai sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Minum air hangat saat bangun tidur dan dalam keadaan perut kosong dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit, serta dapat memecahkan partikel makanan dan melewatinya melalui usus.

Sementara itu, minum air dingin pagi hari akan membuat badan terasa lebih segar dan mampu menstimulus saluran pencernaan agar dapat bekerja lebih aktif. Namun, minum air hangat  di pagi hari lebih baik dari pada air dingin.

air hangat / sumber pinterest

2. Kopi atau Teh Hangat

Kebanyakan orang Indonesia mempunyai kebiasaan mengonsumsi kopi atau teh hangat di pagi hari sebelum memulai aktifitas. Meminum kopi dapat mencegah ngantuk. Kandungan kafein didalamnya akan meningkatkan energi di pagi hari.

Sementara itu, meminum teh hangat di pagi hari akan membuat tubuh lebih rileks. Menurut penelitian dari University of Western Australia, kandungan antioksidan dan  flavonoid (salah satu kelompok senyawa fenolik yang banyak terdapat pada jaringan tanaman dapat berperan sebagai antioksidan) yang terdapat dalam teh hangat mampu mengendalikan tekanan darah sehingga dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner, strok, gagal jantung, dan ginjal.

3. Jus Buah

Mengonsumsi jus buah sangat baik bagi tubuh kita, apalagi diminum saat pagi hari. Jus buah mengandung banyak air dan serat yang bermanfaat untuk melancarkan percernaan. Namun, agar tidak sakit perut, hindari buah-buahan yang asam.

Pisang, pepaya, apel, atau wortel adalah pilihan buah yang dapat dijus di pagi hari. Jika disertai olahraga kecil beberapa menit saja maka tubuh akan semakin bugar.

jus buah / sumber pinterest

4. Susu Kedelai atau Sapi

Nikmat rasanya jika minum susu hangat di pagi hari. Susu kedelai mengandung isoflavon yang dapat membuat kulit menjadi mulus juga memenuhi gizi bagi yang sedang diet. Susu kedelai rendah lemak, tetapi tinggi protein sehingga tidak perlu takut badan menjadi gemuk.

Sementara itu susu sapi mengandung kalsium dan protein yang tinggi, sehingga membuat tulang menjadi kuat. Selain itu, susu sapi dapat mencegah penuaan dini dan membuat permukaan kulit menjadi halus sehingga terasa lembut dan cantik.

susu segar / sumber pinterest

Jadi, yang mana pilihan Ladies? Air hangat, dingin, teh, kopi, atau susu? Apa pun pilihannya, semua bagus untuk tubuh, kok.

Semoga bermanfaat dan selamat menikmati harimu, Ladies!

Related posts

Leave a Comment