Berniat Mencari Penghasilan Tambahan Sekaligus Membantu Ikhtiar Banyak Orang, Retno Mantap Berbisnis HWI

Mendengar tentang MLM, sebagian orang mungkin akan menghindar dan membayangkan hal negatif. Iming-iming penghasilan tinggi hingga isu brainwashing merupakan image miring yang melekat pada bisnis network marketing. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Retno Palupi Budiyasti atau akrab disapa Retno ragu untuk menjajal usaha itu. Di bawah naungan PT  HWI (Health Wealth International), perusahaan network marketing asli Indonesia yang merupakan salah satu anak Guna Cipta Group, Retno memulai usaha online-nya pada 2016.

Wanita yang pernah menimba ilmu farmasi di Universitas Setia Budi Surakarta tersebut mulanya hanya ingin mencari penghasilan tambahan. Sambil berkutat dengan pekerjaan utamanya di sebuah rumah sakit swasta, Retno rajin mempromosikan aneka produk HWI di media sosial Facebook serta Instagram. Menurutnya, rugi jika media sosial seperti Facebook yang notabene etalase berjualan paling murah dengan jangkauan amat luas, hanya dipakai untuk memajang kegalauan. Lebih baik dimanfaatkan untuk hal yang positif dan menghasilkan, seperti memperkenalkan berbagai produk HWI.

“Ada teman menginformasikan peluang bisnis online yang bisa dikerjakan kapan saja. Alhamdulillah … karena produk-produk HWI juga bisa membantu ikhtiar banyak orang, saya semakin ingin terus mengerjakan bisnis ini,” ucap Retno ketika wawancara via online.

Melanglang Buana Bersama HWI

PT HWI (Health Wealth International) berdiri sejak 1 Oktober 2009. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan serta pilihan produk beragam, tidak heran apabila perusahaan tersebut mampu bertahan hingga kini. Terkait legalitas usaha, para member juga tidak perlu khawatir karena PT HWI telah mempunyai surat izin usaha penjualan langsung (SIUPL) dengan Nomor : 32/PDN.2/SIUPL-S/12/2009. Produk HWI pun senantiasa bertransformasi dan mengikuti perkembangan zaman, sehingga target pasarnya makin luas.

Selama bergabung dengan HWI, Retno pernah meraih tiga kali tour achievement seperti ke Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Perjalanan bisnis yang berliku, tak menggoyahkan tekadnya untuk terus mengenalkan aneka produk HWI pada khalayak ramai. Hingga saat ini Retno telah memiliki 15 reseller. Tak sebatas memproduksi beragam obat atau suplemen kesehatan, PT HWI juga meluncurkan berbagai produk kecantikan dan perawatan tubuh. Beberapa contoh produknya yaitu CMP, 3 Green, Dtozym, Glucella, WMP, Frutablend, Nes V, Prime Skin, Chocona, dan masih banyak lagi.

Sumber : dok. pribadi Retno Palupi Budiyasti

“Ada produk terbaru yaitu, cream T2T, serum T2T, prime skin hair intensifier (penumbuh rambut), dan masker,” ujar Retno.

Di sela sesi wawancara, wanita kelahiran Karanganyar ini pun berbagi pengalaman para pengguna produk HWI.

“Waktu anak saya kena air panas, diberi obat dokter tiga hari tidak ada perkembangan. Kemudian saya pun mengoleskan produk CMP. Alhamdulillah … dalam semalam sudah mulai mengering. Ada juga anak SMP yang hampir terkena infeksi tulang habis operasi. Tim kami yang merawat dan dikombinasi dengan produk kami, akhirnya bisa teratasi. Padahal sebelumnya anak ini sudah putus asa sampai orang tuanya sedih,” tuturnya.

“Anak saya pernah terkena cacar air, kemudian saya oles CMP, juga bisa mengering. Teman saya sudah lama ikhtiar pengin hamil dan memutuskan konsumsi Nes V. Atas izin Allah akhirnya hamil. Ada teman yang mengonsumsi Nes V dan CMP awalnya untuk keputihan ternyata dia ada kista dan miom, Alhamdulillah bisa luruh. Masih banyak lagi pengalaman yang berkesan karena produk kami hampir dua puluh macam,” lanjut wanita dengan dua buah hati tersebut.

Tentang D’Aina Family Market

Selain berjualan produk HWI, wanita yang hobi menulis dan traveling ini pun membuka keran bisnis anyar dengan nama D’Aina Family Market. Gerai online D’Aina saat ini hanya ada di Instagram. Produk yang dijual ialah sepatu, baju anak, gamis, hijab, hem, dan batik. Dengan harga terjangkau dan pilihan beragam, online shop yang berdiri sejak 10 Februari 2019 itu siap bersaing dan berharap mampu merebut hati lebih banyak konsumen.

Sumber : Instagram D’Aina Family Market

“Persaingan saat ini memang sangat ketat karena banyaknya online shop. Untuk itu kita utamakan dalam pelayanan,” kata wanita kelahiran 5 Mei 1982 itu di akhir perbincangan.

 

Untuk mengetahui lebih detail atau order, bisa meluncur ke sini :

WA : 08122623704

IG : www.instagram.com/aina_collect

FB : Upik Bunda Taza

 

 

Related posts

Leave a Comment