Lelaki ini Lakukan Tantangan Minum Air Lemon dalam Seminggu dan Hasilnya Menakjubkan!

Hai, Smart Ladies!

Dengan minum air lemon setiap pagi sebelum sarapan dipercaya bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh, mulai dari menjaga daya tahan sampai memelihara liver.

Menurut Dr. Phaidon L. Touron, seorang praktisi gaya hidup sehat, lemon ibarat listrik bagi tubuh yang membuat tubuh menjadi lebih segar dan tidak mengantuk setelah bangun tidur.

Untuk membuktikan keampuhan air lemon, seorang penulis dalam kolom This Is Insider mencoba tantangan Lemon Water Challenge. Gianluca Russo, penulis lepas berbasis di New York, karyanya telah diterbitkan dalam Teen Vogue, BUST Magazine, Brit + Co, Romper, Byrdie, Playbill, Pasta Majalah, Dance Spirit Magazine, dan banyak lagi, penasaran dengan khasiat minum air lemon setiap hari setelah membaca berbagai ulasan secara daring.

Gianluca menuliskan prosesnya yang ternyata sederhana. Setiap pagi, antara pukul 8 dan 9, ia mencampur 1 gelas air putih dengan jus hasil perasan setengah buah lemon. Gianluca juga menyarankan supaya menambahkan irisan mentimun agar mendapatkan tambahan nutrisi.

Hanya dalam satu minggu setelah meminum air lemon secara rutin, Gianluca mendapat beberapa perubahan yang positif. Apa saja itu?

1. Kulitnya Lebih Sehat

Gianluca mengaku jika kulitnya menjadi lebih mulus setelah satu minggu rutin minum air lemon. Tidak ada minyak berlebih, bersih dari jerawat, dan noda pada kulit memudar.

2. Bau Mulut Menghilang

Selain membuat kulit lebih halus dan sehat, air lemon juga berfungsi membantu mengatasi bau mulut yang tidak sedap. Gianluca mengaku memiliki masalah pada bau mulut, khususnya pada pagi hari. Namun, setelah rutin meminum air lemon setiap hari selama satu minggu, bau mulutnya mulai berkurang. Hal ini karena asam citric dari buah membantu memecah dan melawan bakteri penyebab bau mulut.

3. Mengatasi Perut Kembung

Di akhir minggu, Gianluca juga mendapati perutnya tidak lagi sering kembung. Air lemon membantu mengeluarkan garam yang berlebihan dalam tubuh melalui air seni.

Efek Negatif

Selain tiga keuntungan itu, Gianluca tidak merasakan khasiat lain. Selama menggunakan air lemon tidak pernah sakit mungkin air lemon membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi yang berperan meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan efek negatifnya, setiap merasa cepat haus dan ketika meminum air mineral seperti ada rasa aneh di mulutnya.

Meskipun demikian, Gianluca memutuskan untuk tetap meminum air lemon sebagai rutinitas harian karena efek pada kulit sangat terlihat meskipun sering kehausan. Baginya, itu tidak masalah.

Related posts

Leave a Comment