Ingin Memulai Karier di Tahun 2019? Simak 3 Profesi Paling Dibutuhkan di Tahun Ini!

Dear, Smart Ladies!

Perkembangan teknologi dan informasi di tahun 2019 bisa dikatakan sudah lebih maju dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Ditambah lagi dengan adanya industri 4.0 yang memungkinkan terjadinya perubahan tren pada profesi paling dibutuhkan.

Pada dasarnya, industri 4.0 menggabungkan antara teknologi optimasi dengan teknologi cyber.  Nah, jika  berminat untuk memulai karier di tahun 2019, ada baiknya untuk menyimak beberapa jenis profesi paling dibutuhkan di bawah ini:

1. Pengembangan Website dan Perangkat Lunak

 

Bisa dikatakan bahwa pengembangan website akan lebih fokus pada pengkodean situs web atau aplikasi.

Munculnya tren industri 4.0 memungkinkan profesi yang bergerak di bidang pengembangan website menjadi yang paling dicari di tahun 2019.

Sementara itu, pada bidang perangkat lunak, diperkirakan pengembangan aplikasi seluler dianggap sebagai salah satu karier terbaik di tahun ini.

Hal ini dikarenakan pengguna internet mulai memahami ada celah untuk mendapatkan penghasilan yang “wah” di bidang satu ini.

Diperkirakan di antara tahun 2016 hingga 2026, ada sekitar 1,2 juta lowongan kerja yang berhubungan dengan pengembangan website dan pembuatan perangkat lunak.

Jadi, tidak ada salahnya jika Ladies mulai mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan website dan perangkat lunak.

2. Analis Keuangan

 

Jika Ladies berminat untuk memulai karier sebagai analis keuangan, mengetahui tentang pasar dan sistem keuangan akan menjadi nilai plus.

Sebagai gambaran, bekerja sebagai analis keuangan berarti Ladies mampu menerjemahkan informasi yang berkaitan dengan keuangan.

Penerjemahan informasi ini erat kaitannya dengan membaca tren pasar yang tengah berkembang di masyarakat.

Hal ini sangat berguna sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan bisnis, terutama mengenai investasi.

Selain itu, seorang analis keuangan juga berperan memberikan penilaian sekaligus memantau kesehatan keuangan pada sebuah perusahaan. Hal ini dilakukan untuk mencegah perusahaan mengalami kerugian.

3. Digital Marketing

 

Lantaran hampir semua kegiatan manusia sudah memasuki era serba digital, profesi satu ini tergolong yang paling dicari di tahun 2019. Hal ini terjadi karena adanya pergeseran proses jual beli barang dari sistem konvensional ke sistem digital. Sistem digital ini sendiri memungkinkan target market menjadi lebih luas dibandingkan dengan sistem konvensional.

Profesi digital marketing ini bertujuan untuk membantu sebuah perusahaan atau produk agar bisa dikenal oleh khalayak ramai. Teknik ini membutuhkan kemampuan untuk membaca tren dan kemampuan mempromosikan sebuah produk.

Ladies bisa mengikuti berbagai pelatihan berbasis daring atau offline yang mengajarkan ilmu digital marketing ini.

Penghasilan dari profesi ini cukup besar, yakni berkisar antara 5-10 juta untuk satu proyek. Menarik, bukan?

Demikian tiga profesi paling dibutuhkan di tahun 2019 ini. Apa pun pilihan Ladies, jalankan dengan penuh semangat dan effort yang besar karena hasil tidak pernah mengkhianati usaha.

Sampai jumpa di artikel berikutnya. Stay happy, stay healthy!

Related posts

Leave a Comment