4 Alasan untuk Para Ladies Tidak Takut Memelihara Kucing

Halo, Smart Ladies!

Pernah enggak sih, saat ingin memelihara kucing, Ladies harus nego dulu dengan suami? Siapa yang akan merawat dan membersihkan kucing peliharaan? Setelah nego yang agak alot, akhirnya suami mengizinkan.

Berikut ini ada beberapa hal yang mungkin dapat menambah pengetahuan Ladies seputar kucing. Sehingga nantinya Ladies tidak perlu takut lagi memelihara kucing.


1. Takut Terkena Toksoplasma

Toksoplasma adalah penyakit berbahaya penyebab kemandulan pada wanita, keguguran, dan cacat pada janin. Padahal perlu Ladies ketahui bersama bahwa kucing bukanlah satu-satunya hewan yang dapat menularkan penyakit itu. Ada beberapa jenis binatang lain yang dapat menyebarkan toksoplasma, contohnya anjing.

Agar dapat menjaga diri dari toksoplasma, Ladies harus lebih menjaga kebersihan baik makanan yang dimakan maupun kebersihan tangan dan kaki. Dengan membiasakan hidup bersih, dapat meminimalisir masuknya toksoplasma pada tubuh Ladies.


2. Takut bila Kucing Buang Kotoran Sembarangan

Dalam hal ini, yang perlu Ladies ketahui adalah kucing selalu memerlukan pasir untuk menutupi kotorannya. Oleh karena itu, dapat membiasakan kucing membuang kotorannya tidak sembarang tempat dengan menyiapkan pasir di suatu wadah. Di pet shop banyak tersedia pasir buatan untuk kucing, jadi Ladies tidak perlu susah mendapatkan pasir.


3. Bulu Kucing yang Rontok

Adanya bulu kucing yang rontok kadang memang menyebalkan, terutama bila rontoknya menempel pada baju. Hal tersebut agak sulit dibersihkan. Oleh karena itu, langkah pertama yang dilakukan agar bulu kucing tidak rontok adalah dengan memberi vitamin untuk bulu kucing. Vitamin ini gunanya agar bulu kucing lebih kuat dan tidak mudah rontok. Hal kedua adalah lebih sering menyikat bulu kucing agar lebih halus, sehingga mengurangi kerontokan.


4. Takut Digigit atau Dicakar

Kucing adalah binatang penyayang yang suka sekali bermain dan manja. Jika kucing Ladies suka menggigit atau mencakar tentu ada hal yang perlu diselidiki penyebabnya, di antaranya Ladies kurang mengajak mereka bermain. Karena kurang diajak bermain, mereka pun mencari perhatian dari Ladies dengan cara mencakar bahkan menggigit. Agar cakarannya tidak terlalu menyakiti kulit Ladies, Ladies cukup merawat dan memotong kukunya secara rutin.

Setelah membaca beberapa tambahan pengetahuan tentang kucing diatas, bagaimana sikap Ladies sekarang? Apakah masih ragu untuk memelihara kucing? Atau menjadi tertarik untuk memelihara kucing?

Related posts

Leave a Comment