“Make You Feel Comfort”, Bersama ZoNa onFashion

Aya Jamie, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jakarta. Dalam kesehariannya mengurus suami dan dua orang putra ini tidak menjadikan Aya berdiam diri, tetapi mencari kesibukan untuk mengisi waktu. Kesibukan yang dipilihnya jatuh pada wirausaha, dimana usaha ini bisa menghasilkan tanpa harus meninggalkan keluarga.

Perempuan tangguh yang suka tantangan ini, telah mencoba tiga kali usaha. Namun, keberhasilan belum bersahabat. Sepuluh tahun lalu, pada usaha yang ke-4 inilah Aya beralih untuk berjualan baju. Baju yang dijualnya tidak tanggung-tanggung, baju import Korea. Awalnya, berjualan produk Korea ini di bazar perkantoran, pameran di mal yang dilakukan saat akhir pekan saja.

Produk Sendiri, ZOF

Saat itu, jualan secara daring belum ada, hanya melalui pembaruan foto profil di  BBM (Black Berry Massanger). Namun, usaha ini berkembang pesat, pelanggannya pun cukup banyak hingga kalangan artis. Perlahan tapi pasti, Aya mulai merambah jualan sistem daring karena permintaan pasar yang ingin dibuatkan foto produk dan menjadi reseller  sekaligus dropship. Untuk mematenkan usaha penjualannya, dia memakai label ZoNa yang merupakan singkatan dari nama kedua anaknya, Zoya dan Alzena.

Sebagai perempuan yang rajin mencoba hal baru, pada tahun Juni 2013 saat instagram (IG) hadir sebagai sosial media, Aya membuat akun penjualan produknya. Walaupun belum hafal cara menggunakan IG dan mengoptimalkannya, dia memasarkan produk melalui IG. Namun, sejak lima tahun lalu, perempuan cantik ini menghentikan jualan produk Korea-nya dan lebih fokus dengan memproduksi sendiri berlebel ZOF dan produk lokal.

Di bawah naungan ZoNa onFashion sebagai wadah penjualannya, Aya mulai mengepakkan sayap untuk terbang lebih tinggi. Berani melangkah dengan produk sendiri, mulai dari mendisain, mencari bahan, memproduksi hingga memasarkannya. Produknya berupa fesyen perempuan dewasa yang bisa digunakan oleh orang berhijab dengan mengusung konsep kasual, etnik kasual, dan semi formal. Dan, tidak menutup kemungkinan merek lain masuk ke dalam wadah
ZoNa onFashion.


Make You Feel Comfort

Perubahan dalam dunia fesyen sangat cepat. Dalam satu bulan, ZoNa onFashion wadahnya Fashion Hijab & Fashion Ethnic yang memiliki tagline Make You Feel Comfort, mampu mengeluarkan lima sampai sepuluh disain baik atasan maupun bawahan. Dengan konsep utamanya lebih ke fashion daily wear yang sederhana tidak banyak detail disain, produk Zona ini dapat di-mix and match dengan dan atau aksesoris lainnya.

Ada produk yang menjadi andalan karena memang menjadi best seller dan rutin permintaan pasar hampir dalam setiap bulannya. Produk ini masuk ke dalam kategori reguler di ZoNa, di antaranya rok, kulot yang sengaja dibuat untuk yang aktivitasnya cukup tinggi. Saat ini, bahan yang banyak digunakan dalam produk ZOF adalah mostcrepe. Namun, tidak menutup kemungkinan bahan lain yang digunakan.

Untuk produknya, Aya membandrol harga relatif murah, yaitu bekisar antara Rp75.000,00 sampai Rp150.000,00 per potongnya. Dan, harga kain tenun bekisar antara Rp150.000,00 sampai Rp300.000,00. Harga ini cukup bersahabat dengan dompet, jadi jika ingin memiliki produk ZOF bisa langsung menuju zonaonfashion.com. Selain itu, untuk melihat koleksi produk lainnya di ZoNa langsung saja menuju IG:

Instagram.com/zonaonfashion

Instagram.com/zonafashiontenun

Instagram.com/zona_hijab_syari

Dapat juga menghubungi salah satu narahubung berikut ini:   


FB @zona onFashion

Bisa langsung chit chat sama timnya ZoNa bisa ke WA di 081293962799

Dan FB pribadi @ Aya Jamie



Related posts

Leave a Comment