4 Manfaat Menonton Film Bagi Pemuda Milenial

Halo, Smart Ladies!

Saat ini menonton film menjadi salah satu aktivitas yang menghibur sekaligus menyenangkan bagi semua kalangan, termasuk pemuda milenial. Konten film dengan variasi yang beragam dan sarat nilai-nilai positif menjadi daya tarik tersendiri saat menonton. Wajar jika beberapa film menjadi viral dan digemari masyarakat.

Sebagaimana diketahui, tidak sedikit dari pemuda milenial yang menyadari bahwa tayangan yang ada dalam film mendatangkan manfaat yang cukup besar bagi perkembangan pribadi. Terlebih saat ini, untuk mengakses film sangat mudah. Mulai dari bioskop hingga menyaksikan film di televisi atau menggunakan layanan TV berlangganan.

Berikut ini terdapat empat manfaat menonton film bagi pemuda milenial:

1. Sarana Rekreasi

Banyak genre film yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tidak ada salahnya mengusulkan cara ini kepada orang tua dan keluarga karena dapat menjadi sarana rekreasi saat menghabiskan liburan akhir pekan. Selain itu, menonton film menjadi salah satu jalan untuk mengembalikan suasana rumah lebih akrab dan santai.

2. Menyegarkan Pikiran

Kelelahan bekerja kerap mendatangkan efek lelah. Nah menikmati sebuah tontonan menarik dapat menjadi salah satu pilihan media yang memberikan efek rileks pikiran dan memberikan kesegaran untuk bekerja keesokan hari.

3. Belajar Bahasa dan Budaya

Menonton film dalam berbagai bahasa, bagi milenial tentu penting. Dari suatu tontonan, kita dapat memperkaya kosa kata. Selain itu, latar belakang sebuah film tentu menambah khazanah pengetahuan tentang kehidupan dan budaya di tempat lain.

4. Meneladani Nilai Positif  dari Film

Konten film yang ditonton tidak selamanya mengandung nilai negatif. Ada beberapa sisi kebaikan dari sebuah film dapat kita teladani. Misalnya, menjauhkan diri dari perkelahian, mencintai keluarga dan lingkungan sekitar.

Bagi kalangan pemuda milenial, sudah saatnya menempatkan film sebagai media belajar, berkreasi, dan mengambil nilai-nilai positif dari tiap kontennya. Siapa tahu, kalangan milenial mendapat inspirasi untuk membuat karya-karya film fenomenal dan menjadi inspirasi bagi generasinya sehingga bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

 

mbok jun wati

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment