Ini 3 Hal Penting yang Sering Wanita Lupakan!

Halo, Smart Ladies!

Tahukah Ladies bahwa di masa kini kepedulian masyarakat akan kesehatan sudah semakin meningkat? Hal ini ditandai dengan mulai banyak orang yang memperhatikan gaya hidup dan jenis asupan yang masuk ke dalam tubuh, serta semakin rajin berolahraga.

Hanya saja, meskipun gaya hidup sudah diatur sebaik mungkin dan juga tubuh sudah terasa sehat. Terkadang ada hal-hal yang luput dari perhatian kita. Yuk, simak 3 hal penting yang sering terlupakan di bawah ini!

1. Terlalu Sering Menggunakan High-heels

Gaya hidup yang cenderung lebih memperhatikan masalah penampilan, terkadang bisa mendatangkan masalah. Salah satunya adalah dengan terlalu sering memakai high-heels untuk aktivitas sehari-hari.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa mengenakan high-heels dapat meningkatkan kepercayaan diri si pemakai. Hanya saja, jika terlalu sering digunakan, high-heels justru dapat menyebabkan tekanan di bagian sendi kaki.

Masalah yang ditimbulkan pun beragam. Mulai dari sakit punggung, mengalami radang sendi, kemungkinan cedera pada tendon, adanya kerusakan saraf dan tulang, hingga timbulnya varises.

Namun, bukan berarti Ladies tidak boleh mengenakan sepatu atau sandal yang memiliki hak tinggi. Ladies hanya perlu membatasi penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

2. Tidur dengan Make-up yang Masih Menempel

Aktivitas tidur sejatinya sangat baik untuk proses regenerasi kulit. Terkadang ketika Ladies merasakan kelelahan yang amat sangat, sering kali malas untuk membersihkan wajah yang masih tertutup sisa make-up.

Riasan wajah yang masih tersisa akan menyebabkan pori-pori tidak dapat mengeluarkan minyak. Minyak yang tertahan ini akan menimbulkan iritasi, misalnya jerawat atau komedo. Minyak ini juga berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit sehingga apabila tidak dapat diproduksi dengan baik, kulit akan menjadi kering dan terlihat kusam.

Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Dimulai dengan membasuh wajah secara lembut menggunakan sabun muka. Kemudian, setelah dikeringkan secara saksama, bersihkan kembali memakai toner dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan kapas bersih. Terakhir, Ladies dapat menggunakan serum wajah untuk membantu wajah tetap segar di keesokan harinya.

3. Kurang Tidur

Sebagai wanita, ada saja hal-hal yang dapat menyebabkan kekurangan jam tidur, misalnya: merawat si kecil mengurus rumah, atau pekerjaan kantor. Padahal efek yang diakibatkan oleh kurang tidur tergolong serius. Efek dari kurang tidur bukan hanya mengantuk saja, melainkan dapat pula menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius dan bahkan berkaitan dengan masalah mental.

Sebut saja tekanan darah yang bisa meningkat atau drop secara tiba-tiba, masalah pada jantung, kecemasan yang berlarut-larut, hingga depresi. Usahakan agar selalu memenuhi kebutuhan tubuh untuk beristirahat 6-8 jam setiap harinya.

Demikian informasi kali ini, LadiesPertahankan gaya hidup sehat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Enjoy your day, ya!

Healthy lifestyle vector illustration with typography. Design elements for a poster, flyer, graphic module.

Related posts

Leave a Comment