Cara Sederhana Atasi Kejenuhan Tanpa Biaya Besar

Hai, Smart Ladies!

Menjalani rutinitas yang itu-itu saja membuat kita merasa jenuh. Kejenuhan ini akan berdampak fatal pada kinerja, kesehatan, dan kestabilan emosi. Saat kita merasa senang pada apa yang kita kerjakan maka seberat apa pun tugas yang diberikan akan kita laksanakan dengan perasaan bahagia.

Kejenuhan kadang muncul pada waktu yang tidak tepat, Ladies. Ingin liburan tetapi pekerjaan menumpuk, uang menipis. Lalu, bagaimana mengatasinya? Sementara melakukan perjalanan juga tidak mungkin. Ada cara mudah untuk menghilangkan kejenuhan tanpa mengeluarkan biaya besar, Smart Ladies.

1. Menarik Napas

Saat merasa jenuh, cobalah untuk keluar mencari udara segar. Tarik napas perlahan sambil memejamkan mata. Nikmatilah setiap embusan udara yang melewati hidung maka kejenuhan akan berkurang.

2. Bersenandung

Bersenandung juga adalah cara yang efektif untuk mengusir rasa jenuh yang datang. Cobalah untuk menyenandungkan lagu yang kita sukai. Nikmatilah suara kita sendiri. Dengan begitu kejenuhan akan terkikis dan kembali bersemangat, Ladies.

3. Olahraga Ringan

Olahraga menjadi obat jenuh yang cukup manjur, Ladies. Tubuh yang kurang mengeluarkan keringat akan dijangkiti perasaan malas bergerak. Biasanya, tubuh juga terasa dingin sehingga maunya diam saja. Lakukanlah olahraga ringan sehingga suhu tubuh meningkat dan kita akan merasa senang. Siap menjalani aktivitas.

4. Bicara dengan Orang Terdekat

Merasa sendiri akan membuat kita kehilangan semangat,Ladies. Jadi, saat jenuh bertamu, cobalah mengobrol santai dengan orang terdekat. Lupakan sejenak semua urusan yang membuat Ladies merasa bosan. Mendengar candaan orang-orang tercinta akan membuat Ladies  merasa bahagia.

5. Menikmati Minuman Kesukaan

 Menikmati secangkir teh atau kopi dengan sepiring makanan ringan di sela kesibukan juga  layak dicoba, Ladies. Aroma dari minuman kesukaan akan membuat kita lebih bahagia. Mikmatilah moment me time ini untuk membuat Ladies siap ‘bertempur’ kembali.

6. Melihat Binatang Kesayangan

Jika Ladies memiliki hewan kesayangan di rumah. Menghabiskan waktu bersama mereka akan membuat  tersenyum bahagia, Ladies. Tidak percaya? Silakan buktikan sendiri.

 

Nah, Ladies. merasa jenuh kemudian uring-uringan sudah bukan zamannya lagi. Ternyata ada banyak cara untuk mengatasi kejenuhan tanpa harus meninggalkan aktivitas  dan mengeluarkan uang banyak. Kemampuan mengelola emosi dan stres akan menjadi kunci kesehatan kita secara  emosional. Akhirnya mencapai kehidupan yang selaras dan seimbang bukan hanya menjadi wacana. See you, Smart Ladies.

Related posts

Leave a Comment