Ini Dia 4 Camilan untuk Anak pada Malam Hari

Hallo, Smart Ladies!
Ladies, senang, ya, kalau melihat anak suka makan. Selain makan pokok, anak juga membutuhkan camilan. Berikan makanan camilan pada anak setelah mengonsumsi makanan pokok karena anak yang mengonsumsi makanan camilan terlebih dahulu akan merasa kenyang. Berikan camilan pada anak setelah sarapan pagi atau setelah bangun tidur siang. Akan Tetapi bagaimana, bila anak minta camilan pada malam hari? Tidak apa-apa, Ladies. Memberikan camilan untuk anak pada malam hari akan menghindarkan mereka dari rasa lapar. Namun jangan asal memberikan, ya, karena anak akan berisiko terkena obesitas. Ladies dapat memberi camilan sehat dan rendah kalori. Camilan apa saja yang aman dikonsumsi anak pada malam hari? Mari simak keterangan di bawah ini:

1. Buah

Buah-buahan seperti, pisang, pepaya, apel, dan lain-lain adalah pilihan tepat. Buah- buahan tersebut mengandung karbohidrat kompleks dan rendah kalori sehingga meningkatkan kadar trotophan dalam darah. Hal ini mengakibatkan anak menjadi lebih cepat mengantuk dan tidur menjadi nyenyak

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan terutama kacang almond sangat baik untuk kesehatan dan camilan anak. Pasalnya, kacang almond kaya serat, protein, vitamin, kandungan mirenal dan sebagian besar asam lemak esensial. Kacang almond ini mengandung nol kolesterol sehingga kacang baik untuk kesehatan jantung anak.

3. Susu

Memberikan segelas susu hangat pada anak akan membantu anak cepat tidur dan nyenyak. Hal ini disebabkan kandungan melatonin yang bisa memberikan efek rileks pada anak sehingga cepat mengantuk.

4. Roti Gandum

Roti gandum lebih baik dibanding roti tawar atau manis karena kandungan serat baik untuk pencernaan anak. Roti gandum juga mengandung karbohidrat kompleks sehingga memberi efek cepat mengantuk pada anak. Smart Ladies dapat menambahkan selai kacang untuk menambah cita rasa. Beri satu tangkup roti gandum maka anak akan tidur nyenyak.

Demikian,ya, Smart Ladies, empat camilan yang baik diberikan untuk anak pada malam hari. Jangan berikan snack atau makanan yang manis karena akan mengakibatkan obesitas . Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment