Cuci Muka Saja Belum Cukup


Hai, Smart Ladies!
 
Kesal dengan jerawat membandel?
Ingin terlihat lebih cantik?
Jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar terbebas dari jerawat!

Jika menganggap mencuci muka menggunakan sabun pembersih sudah bisa membuat kita PD, percayalah bahwa itu semua belum cukup. Berikut ini beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat dengan ampuh.

1. Tempelkan Es Batu Tepat di Jerawat yang Meradang

Berbuah pos

Dari dulu es batu dikenal memiliki khasiat mengurangi pembengkakan dan peradangan, khususnya jerawat. Jika merasa ada benjolan yang sakit di wajah dan belum sempat menjadi jerawat, segeralah tempelkan es batu di bagian yang sakit. Ini bisa menjadi obat yang paling efektif juga murah.

2. Melembapkan Kulit Secara Teratur

The Body Shop

Banyak pemahaman yang salah mengenai jerawat. Salah satunya adalah tidak menggunakan pelembab pada wajah karena dianggap sebagai biang dari jerawat. Itu tidak benar! Faktanya, kelebihan minyaklah penyebab, bukan air. Bahkan, kita perlu melembapkannya jika memiliki kulit berminyak. Pilihlah pelembap yang berbahan dasar air.

3. Konsumsi Makanan yang Mengandung Probiotik

Indonesia.co.id

Sebuah penelitian menuturkan, jerawat bisa disembuhkan dengan mengonsumsi probiotik setiap hari. Probiotik adalah bakteri ramah yang bisa kita dapat sebagai suplemen dari tempe, yogurt, dan masih banyak lagi.

4. Menghindari Gula dan Susu

Cantika.com

Baru-baru ini banyak penelitian yang menyatakan bahwa makanan tinggi indeks glikemik dan mengandung susu bisa memicu timbulnya jerawat. Sangat dianjurkan mengonsumsi sayur dan buah segar guna mengatasi hal tersebut karena lebih efektif mengendalikan jerawat.

5. Madu

Serambi Indonesia

Madu adalah antibakteri yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat membandel. Selain untuk dikonsumsi, madu juga bisa dioleskan ke bagian wajah yang ditumbuhi jerawat untuk membunuh bakteri.

6. Teh Hijau

Sriwijaya.pos

Teh hijau sangat bermanfaat bagi tubuh juga ampuh untuk mengusir jerawat di wajah. Bukan hanya diminum, teh hijau yang dioleskan pada wajah juga sangat membantu mengurangi produksi sebum, pertumbuhan bakteri, dan peradangan di kulit yang rawan jerawat.

Nah, Ladies, jika wajah sedang berjerawat, kita bisa menerapkan salah satu cara di atas. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Comment