3 Kebiasaan Baik untuk Mencegah Penyakit Asam Lambung

Halo, Smart Ladies!

Perut kembung, nyeri ulu hati, kadang sampai mual dan muntah sering kali mengganggu aktivitas harian kita, Ladies. Karena sudah biasa kita sering  mengabaikan keluhan-Keluhan ini dan kita terus bekerja tetapi pada tahap tertentu keluhan ini sangat mengganggu. Jika sudah begini  obat mag bisa menjadi penolong sementara. Namun, tiga kebiasaan baik berikut bisa Ladies Praktikan agar bebas dari penyakit asam lambung.

1. Pola Makan yang Teratur dan Sehat

Asam lambung erat kaitannya dengan pola makan kita, kesibukan sering kali membuat kita melupakan waktu makan. Padahal, saat kita melewatkan waktu makan selera makan juga akan hilang, jika kebiasaan ini tidak segera diperbaiki maka penyakit asam lambung akan datang. Untuk diketahui, idealnya, kita makan setiap empat jam sekali.

2. Hindari Makanan yang Menjadi Pemicu

Makanan yang kita makan juga harus  dihatikan, Ladies. Makanan yang asam, pedas, dan bersantan juga dapat memicu naiknya asam lambung. Bukan tidak boleh menikmati makanan yang kita sukai, Ladies. jika kita tahu bahwa makanan itu dapat memicu naiknya asam lambung ada baiknya dibatasi, Ladies. Minuman bersoda, mengandung alkohol, dan kopi sebaiknya juga dihindari jika kita tidak ingin asam lambung naik dan menggangu aktivitas sehari-hari.

3. Mengelola Stres yang baik

Bekerja di bawah tekanan, dikejar deadline dapat memicu stres. Jika pengelolaan stres kita kurang baik maka bersiaplah asam lambung akan naik karena stres adalah pemicu utama kenaikan asam lambung, Ladies. Jadi, saat mood sudah tidak baik, berusahalah untuk mengendalikan diri. Tenangkan diri sejenak dan lakukan hal yang disukai agar sakit mag tidak datang bertamu.

Ternyata cukup mudah untuk mencegah naiknya asam lambung? Tidak menunda waktu makan, menghindari makanan yang menjadi pemicu kenaikan asam lambung, dan mengendalian stres dapat membuat kita terbebas dari serangan penyakit tukak lambung ini.

Tubuh yang sehat tidak datang dengan sendirinya, Ladies. Gaya hidup sehat juga tidak bisa diterapkan dalam satu malam. Mulailah dari yang paling kecil yang bisa kita lakukan hari ini. Selamat mencoba semoga bermanfaat, Smart Ladies.  

Related posts

Leave a Comment