Ini Dia, 5 Kode Kalau Ladies Butuh “Me Time”

Apakah Smart Ladies seorang ibu rumah tangga? Menjadi ibu rumah tangga merupakan profesi, yang mengharuskan kita bekerja 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu tanpa jeda. Tak ada cuti bulanan, bahkan tahunan. Selalu ada saja yang dikerjakan dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Semua hal menuntut diselesaikan demi kebaikan seluruh anggota keluarga.

Tak jarang, Ladies tak memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Kondisi ini rentan menimbulkan stres serta kejenuhan. Bila hal ini berlangsung lama dan tidak segera diatasi, bisa berdampak buruk bagi keluarga. Ada 5 tanda yang mengindikasikan bahwa seorang ibu butuh rehat sejenak dari rutinitasnya. Apa sajakah tanda tersebut? Berikut paparannya.


1. Mudah Tersulut Emosi

Kejenuhan dan kebosanan terhadap rutinitas yang dihadapi setiap hari berpotensi membuat kondisi psikis tidak stabil. Ladies mudah marah dan gampang tersulut emosi. Pada akhirnya, seluruh anggota keluarga akan menjadi korban.


2. Mudah Sedih

Perasaan perempuan pada dasarnya memang sensitif. Namun, bila kondisi fisik terlalu lelah, Ladies akan mudah merasa sedih. Ada rasa tidak bahagia dan merasa tidak berharga.



3. Mudah Letih

Pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya selalu menguras tenaga serta pikiran. Bila melakukan sedikit aktivitas tapi rasa letih sudah mendera, ini pertanda Ladies harus beristirahat. Untuk sementara waktu, tinggalkan sejenak rutinitas dan nikmati me time.


4. Mudah Lupa dan Sulit Berkonsentrasi

Susah mengingat-ingat hal sepele seperti di mana meletakkan sisir atau buru-buru ke dapur, tapi lupa mau mengambil apa. Susah berkonsentrasi pada hal kecil sering dialami? Ini waktunya untuk rehat. Sebisa mungkin istiharatkan pikiran dan luangkan waktu untuk menyegarkannya. Ladies bisa menulis, menonton TV, atau membaca.


5. Susah Tidur

Badan terasa sangat lelah, tapi mata tak mau terpejam. Saat merebahkan badan, tetapi pikiran kemana-mana. Ini merupakan tanda bahwa Ladies benar-benar memerlukan waktu beristirahat baik secara fisik dan psikis.

Ibu merupakan tonggak sebuah rumah. Tanpa dia semua hal tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Namun, ibu juga membutuhkan waktu untuk menyegarkan diri sendiri. Jujurlah pada pasangan bila Ladies merasa perlu beristirahat. Ini juga demi kebaikan seluruh keluarga. Bila Ladies bahagia, energi positif akan terpancar dan menyalur kepada semuanya. Sebaliknya, bila Ladies tidak bahagia, rumah juga tidak akan terasa nyaman.

Related posts

Leave a Comment