5 Pekerjaan Rumah yang Bisa Membakar Lemak dan Bikin Bugar, Harus Dicoba!

Hai, Smart Ladies!

Urusan berat badan adalah hal yang sensitif buat perempuan. Mendengar kata gemuk seperti momok buat mereka. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, kaum wanita akan berusaha diet dengan berbagai cara. Namun, menurunkan berat badan tak semudah membalikkan telapak tangan.

Kebanyakan orang mengatakan diet itu mahal, tetapi ini relatif, tergantung cara apa yang dikuti. Padahal, aktivitas rumahan pun dapat membuat tubuh Ladies menjadi ideal. Murah dan mudah, lo. Apa saja itu? Mari ikuti uraiannya.

1. Mengepel Membuat Lemak Terhempas

Tak perlu jauh untuk membuang kalori, kegiatan rumahan pun bisa dilakukan untuk iu. Salah satunya dengan mengepel. Mengepel selama 30 menit sama sama artinya dengan membakar sekitar 122,5 kalori. Rumah pun jadi bersih, lemak di tubuh ikut bersih juga.

membersihkan lantai via pinterest

2. Rutin Menyiapkan Makan Malam Membuat Tubuh Lebih Bugar

Ketika Ladies menyiapkan makan malam sendiri, yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit, tanpa disadari akan membakar hingga 87 kalori. Hal ini bisa dimulai dari menyiapkan meja makan lengkap dengan tatakan sendok, garpu, piring, dan gelas, dilanjutkan dengan nasi beserta lauk pauknya

Jadi, pikirkan lagi jika ada tawaran makan di luar, ya, karena menyiapkan makan malam buat keluarga dapat membakar kalori. Keuntungan lainnya, Ladies dapat menikmati kebersamaan berkumpul dengan keluarga.

Makan dengan keluarga via Pinterest

3. Bersih-Bersih Rumah Bikin Segar

Melihat rumah kotor tentu bukan hal yang menyenangkan, jadi segera bereskan! Dimulai  dengan merapikan baju yang berserakan, buang sampah yang sudah menumpuk, menyapu, dan mencuci piring. Jika kegiatan ini Ladies lakukan dalam waktu 60 menit, Ladies akan berhasil memangkas 175 kalori dalam tubuh. Sehat sekaligus rapi, keren bukan?

bersih-bersih rumah via pinterest

4. Berkebun untuk Berburu Keringat

Berkebun selain menyenangkan, juga menyehatkan tubuh. Mengangkat pot, mencangkul, dan berjongkok saat menanam tanaman dapat membakar kalori. Jika aktivitas ini dilakukan dalam waktu 30 menit akan membakar 170 kalori.

Ladies juga bisa menikmati tanaman dari bibit hingga berbuah atau berbunga. Hal tersebut dapat merangsang hormon kebahagiaan datang menghampiri. Sebagian besar otot tubuh bergerak dalam satu aktivitas ini sehingga membuat tubuh segar dan sehat.

Berkebun via pinterest

5. Menata Isi Kulkas akan Menggerakkan Seluruh Tubuh

Isilah kulkas dengan makan yang sehat, misalnya sayuran, keju, kacang kacangan, dan buah. Jadikan mengisi dan menata isi kulkas menjadi sebuah seni, bagaimana menempatkan buah, sayur, dan isian lainnya menjadi rapi dan enak dilihat. Aktivitas menata isi kulkas akan dapat membakar kalori dalam tubuh.

mengisi kulkas via pinterest

Aktivitas-aktivitas  di atas pasti sering dilakukan, tetapi Ladies tidak menyadari bahwa hal itu mampu membantu menghempaskan lemak tubuh. Mulai sekarang, lakukan lebih sering agar tubuh lebih segar, sehat, dan lemak terhempas.

Related posts

Leave a Comment