3 Manfaat Besar yang Ladies Dapatkan Saat Mematikan Jaringan Internet

Hai, Smart Ladies!

Pernah mendengar ungkapan “jarak semakin tak berarti?” Ya, memang benar, zaman sekarang jarak bukan alasan untuk kita dapat berinteraksi dengan orang yang terpisah jarak ratusan kilometer, bahkan dengan mereka yang berbeda benua.

Ketersediaan jaringan internet membuat hidup semakin mudah, seakan-akan hidup kita dikendalikan  benda mati bernama gawai. Sebagian besar waktu kita dihabiskan untuk menatap layar gadget. Lalu apa yang terjadi jika kita sengaja menonaktifkan jaringan data di gawai kita, Ladies?

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan saat kita mematikan jaringan internet.

1. Menata Kembali Interaksi di Dunia Nyata

Kehadiran media sosial, membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman di dunia maya. Saat kita mematikan data, otomatis kita menjadi lebih aktif  berinteraksi di dunia nyata. Ini akan mengeratkan kembali ikatan emosional yang mungkin memudar. Saat melakukan kontak mata, tertawa, maka kehangatan akan tercipta. Perasaan saling membutuhkan dan saling memiliki antara anggota keluarga atau teman akan semakin baik.

2. Istirahat Lebih Baik

Internet membuat kita bisa melakukan banyak hal tanpa harus keluar rumah,  sehingga kita masih mengurusi banyak hal sampai tengah malam. Dengan mematikan jaringan data internet, kita bisa beristirahat dengan baik, tidur lebih berkualitas. Mata dan otak kita juga bisa lebih santai yang akan berdampak pada kesehatan secara keseluruhan, Ladies.

3. Mempunyai Banyak Waktu untuk Diri Sendiri

Media sosial juga berdampak sangat besar untuk emosi dan perkembangan kejiwaan kita, Ladies. Banyaknya foto dan status yang melintas di beranda kita setiap hari mau tidak mau membuat kita jadi lebih sibuk mengurusi  urusan orang lain. Saat mematikan jaringan data, kita akan mempunyai banyak waktu untuk diri sendiri, merenungkan banyak hal, mempelajari hal baru, bukan tidak mungkin kita dapat melakukan lompatan besar dalam kehidupan.

Jadi, Ladies. Tak perlu merasa takut saat kita melepaskan diri sejenak dari dari media sosial dan mematikan jaringan internet.  Cobalah lakukan saat weekend dan atau di hari libur, rasakan sendiri manfaatnya. See you, Ladies.

 

 

Related posts

Leave a Comment