3 Hal Ini Sering Membuat Ibu Merasa Tidak Berharga

Smart Ladies, pernah minder? Merasa tidak bisa apa-apa? Apalagi kalau keluarga besar suami sedang berkunjung atau sekadar tetangga yang komentar sesuatu tentang keluarga. Wah, kalau sering merasa demikian pasti hidup tidak akan tenang.

Beberapa hal berikut adalah cara mengatasi komentar tak menyenangkan yang biasa didengar Smart Ladies.

1. Masakan Kurang Lezat

Ladies membeli buku resep dengan harapan memasak menu yang lezat. Tapi setelah dipraktikkan, tidak bisa seenak masakan seperti di restoran, masakan ibu mertua, atau masakan ibu sendiri. Padahal sudah dimasak dengan penuh cinta juga. Jangan khawatir! Masakan Ladies tetap lezat luar biasa, kok. Kalau suami senang dengan masakan ibunya, wajarlah! Kan suami anak ibunya. Dia terbiasa dengan masakan ibunya sejak kecil. Menurut anak kita juga begitu, bukan? Masakan ibu mereka yang paling enak.

2. Rumah Berantakan

Rumah ingin rapi? Meskipun bangun sebelum subuh dan langsung mengerjakan semua tetap saja rumah tak kunjung beres. Apalagi mempunyai balita. Beres di sudut yang satu, ada tempat lagi yang harus dirapikan. Jangan mengeluh! Anggap saja anugerah. Banyak orang di sekeliling kita yang ingin punya anak, tetapi belum diberi kepercayaan.

Jadi, bukan salah Ladies kalau rumah nggak bisa rapi. Bukan karena tidak becus urus rumah. Nanti akan ada waktunya, untuk bisa merapikan rumah dan kangen dengan suasana berantakan itu. Belajar manajemen waktu dan mencintai dunia yang dimiliki sekarang akan sangat membantu.

3. Anak Belum Sesuai Harapan

Anak belum seperti harapan? Juga bukan salah Smart Ladies. Semua membutuhkan waktu dan orang tua harus menikmati proses mendidik anak sejak mereka kecil. Dengan usaha dan doa yang terus-menerus, in sya Allah anak-anak kelak akan sukses dunia akhirat. Setiap anak adalah bintang, dia mempunyai caranya sendiri untuk menerangi dunia.

Masih merasa tidak bisa apa-apa Smart Ladies? Belajarlah terus dan ikut komunitas yang disukai. Sekarang banyak cara untuk belajar, bisa dengan membaca buku atau ikutan berbagai training offline dan online. Kelas-kelas parenting banyak digelar, baik berbayar mau pun gratis. Usia juga bukan halangan untuk terus belajar.

Dengan berkomunitas seseorang merasa punya tempat untuk mengkespesikan diri. Selain itu, Ladies dapat juga saling berbagi pengalaman.

Jadi buang jauh-jauh rasa tidak berharga ya! Belajarlah terus untuk mengupgrade diri. Kehebatan Ladies memang belum terasa sekarang. Jika anak-anak sudah dewasa dan atau sudah berumah tangga, mereka akan merasakan bahwa ibu mereka adalah orang yang hebat dan paling berjasa terhadap mereka.

Bukankah itu juga yang dirasakan sekarang terhadap orang tua? Ladies tidak akan menjadi seperti sekarang kalau bukan karena orang tua yang hebat.

Satu kata untuk Smart Ladies, seperti kata Ariel Noah di setiap konsernya saat masih jadi favorit dulu: Kalian luar biasa!

Sumber gambar : variety.com

Related posts

Leave a Comment