Ingin Jatuh Cinta pada Buku? Ikuti 5 Tips Memilihnya!

Buku adalah jendela dunia. Melalui buku, Ladies leluasa menjelajah dunia tanpa harus mengeluarkan biaya, bisa menambah wawasan, dan menjadi lebih cerdas. Namun, apakah Ladies merasa malas mengenal buku karena tidak terbiasa membaca? Wah, sayang sekali.

Ingin mulai membiasakan diri mengenal buku dan rajin membaca? Hal ini mudah dilakukan, Smart Ladies. Dilansir dari @gramedia.com, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mulai mencintai buku sehingga kita bisa memetik berjuta manfaat darinya.

1. Pilih yang Tipis

Sebagai permulaan, pilih dulu buku yang jumlah halamannya tidak terlalu banyak. Cari buku yang tipis dan menarik. Kita bisa lihat dari sampulnya dan sinopsis di bagian belakang. Buku yang tipis, menarik, dan ringan membuat pembaca lebih mudah menuntaskannya daripada mulai dari buku yang tebal.

2. Pilih Genre Favorit

S

Cari buku dengan genre yang menjadi favorit Smart Ladies terlebih dulu. Membaca buku yang disenangi pasti akan membuat ketagihan. Beda bila membaca buku yang tidak disukai, belum sampai setengah bagian, sudah malas meneruskan. Ini akan membuat rasa enggan mengenal buku semakin besar.

3. Cari yang Berisi Banyak Ilustrasi

Gambar lebih ramah mata dibanding rentetan tulisan. Ilustrasi yang menarik akan membuat mata Ladies lebih tertarik menatap dan membaca buku. Selanjutnya, Ladies akan mulai menyukai membaca dan buku

4. Pilih Buku Populer

Buku best seller merupakan salah satu bahan pembicaraan yang menarik. Membaca buku yang sedang populer membuat kita selalu up to date. Ini bisa dijadikan pembuka sebuah percakapan dengan klien di kantor, teman lama, atau keluarga di rumah.

5. Pilih Buku yang Sudah Difilmkan

Hobi menonton film? Banyak sekali film layar lebar yang temanya diangkat dari sebuah novel best seller. Harry Potter, Perahu Kertas, atau yang paling baru Dilan 1991. Ketiganya merupakan contoh buku best seller yang sukses pula di diangkat ke layar lebar. Setelah menonton, pasti ada rasa penasaran. Ladies bisa manfaatkan ini sebagai permulaan untuk mencintai buku.

Membaca buku fisik terasa lebih mengasyikkan daripada menatap layar gawai. Selain itu, buku fisik juga tidak membuat mata terasa lelah. Menyukai membaca dan mencintai buku tak ada ruginya. Jadi, tak perlu ragu mulai membiasakan diri untuk mencintai buku dari sekarang. Yuk, galakkan gerakan Indonesia membaca!

Related posts

Leave a Comment