Tetap Cantik dan Menawan Selama Hamil? Bisa kok, Ini 7 Tipsnya

Hamil merupakan sebuah fase yang membahagiakan, ya, Smart Ladies. Memiliki buah hati adalah dambaan semua perempuan. Apa pun akan kita lakukan agar kondisi dan kesehatan janin tetap terjaga. Hal ini menimbulkan dilema apakah perawatan kecantikan masih bisa dilanjutkan atau harus berhenti?

Padahal, setiap perempuan ingin selalu terlihat cantik dan menawan. Sedang bingung menghadapi situasi ini? Mungkin informasi berikut bisa menjadi solusi tepat bagi Smart Ladies yang tengah berbadan dua tetapi tetap ingin memperhatikan penampilan.


1. Hair Removing

Pada dasarnya, hair removing cream aman karena hanya bekerja pada lapisan keratin. Namun, bahan kimia yang digunakan bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Penyebabnya karena ibu hamil biasanya mengalami perubahan hormon. Kondisi ini dapat mempengaruhi sensitifitas kulit dan indera penciuman. Bila tidak ada keluhan, perawatan bisa tetap dilakukan. Namun, yang wajib dihindari adalah merontokkan rambut dengan sistem laser.


2. Mewarnai Rambut

Boleh-boleh saja mewarnai rambut, tetapi lakukan bila usia kandungan sudah menginjak tri semester kedua. Pilih teknik perawatan highlight saja karena zat kimia tidak menyentuh kulit kepala secara langsung.


3. Smoothing

Perawatan ini aman, asal bahan kimia tidak bersentuhan langsung dengan kulit kepala. Hindari bahan yang mengandung formaldehide, seperti perawatan Brazilian Keratin.


4. Menicure Pedicure

Walaupun belum ada penelitian yang mengatakan acrylics berbahaya bagi janin di dalam kandungan, lebih baik tetap berhati-hati. Pilih nail polish yang bebas formaldehyde, toluene, dan dybutil phthalate.


5. Facial

Pada umumnya facial aman bagi ibu hamil. Pilih produk kosmetik yang ramah ibu hamil. Hindari treatment facial dengan menggunakan teknik laser, chemical peels, dan microdermabrasion.


6. Massage

Pilih perawatan pijat yang aman bagi kehamilan. Lebih baik, pilih paket pijat khusus prenatal yang sudah ahli dalam menangani ibu hamil. Ibu hamil dapat tetap segar dan menawan, janin juga terjamin kondisi dan kesehatannya.


7. Sauna

Lebih baik untuk sementara waktu, hindari treatment yang berhubungan dengan panas. Ini bisa meningkatkan suhu tubuh Smart Ladies. Suhu tubuh di atas 38 derajat celsius akan berpengaruh buruk pada janin.

Tidak semua perawatan kecantikan harus dihentikan, asal tetap mengutamakan kesehatan janin di dalam kandungan.
Smart Ladies masih diperbolehkan mempercantik diri. Namun, bila ada keraguan, lebih baik konsultasikan lebih lanjut dengan dokter kehamilan. Kehamilan tetap yang utama, ya, walau penampilan ingin selalu terlihat menawan.

Related posts

Leave a Comment