Ladies, Ini Dia 7 Bunga Tropis yang Indah dan Mudah Ditanam

 

Hai, Smart Ladies!

Smart Ladies punya hobi menanam bunga? Menanam bunga merupakan kegiatan yang dapat mengendurkan urat syaraf setelah penat bekerja.
Menanam bunga sebenarnya mudah dilakukan, hanya tergantung dari habitat yang cocok untuk bunga yang akan ditanam. Bunga hanya cocok ditanam di daerah dingin, atau panas. Namun ada juga bunga yang dapat hidup di kedua iklim ini atau disebut daerah tropis.
Jenis bunga apakah yang dapat hidup di daerah tropis seperti negara kita? Yuk, simak penjelasan di bawah ini:

1. Bunga Mawar

Bunga Mawar terkenal dengan sebutan mawar berduri serta baunya yang wangi. Keindahan dan kecantikan bunga satu ini menjadikan bunga mawar sebagai lambang dari cinta kasih.
Bunga mawar termasuk tumbuhan perdu yang dapat hidup di daerah beriklim sejuk dan panas. Tinggi dari pohon ini bisa mencapai lima meter tetapi pada umumnya hanya sepuluh sampai lima belas sentimeter saja.
Pohon bunga mawar dapat sebagai pilihan tanaman hias di taman Ladies.

2. Bunga Melati

Bunga melati terkenal dengan wanginya. Bunganya yang kecil serta berwarna putih ini tidak memerlukan perawatan khusus. Jika menginginkan bunga indah, harum, dan tidak memerlukan perawatan khusus, melati dapat sebagai alternatif.

3. Bunga Kamboja

Bunga kamboja amat mudah ditanam, hanya memotong batang yang sudah tua lalu tancapkan di tanah. Namun jika ingin mendapatkan tampilan yang lebih indah, tanamlah bunga kamboja melalui biji.
Bunga kamboja sangat cocok hidup di daerah panas dengan tekstur tanah berpasir. Bunga ini juga tidak memerlukan banyak air sehingga memudahkan Ladies, dalam merawatnya.

4. Bunga Asoka

Bunga asoka mudah ditanam dan tidak memerlukan pemeliharaan khusus. Bunga ini juga dapat tumbuh di daerah panas dan sejuk. Warna bunganya merah, kuning, dan pink sangat menarik dan indah

5. Bunga Kemuning

Bunga kemuning mirip dengan bunga Melati, sama-sama berwarna putih. Sangat mudah tumbuh dan tidak memerlukan perawatan. Kekurangan dari bunga ini adalah daun dan bunganya mudah rontok sehingga Ladies, harus rajin menyapu disekitarnya.

6. Bunga Sepatu

Bunga sepatu hidup di daerah tropis dan sub tropis. Warnanya beraneka raga sehingga cocok dijadikan alternatif pengisi taman bunga, Ladies. Selain indah , bunga sepatu di Cina digunakan sebagai bunga persembahan, sedangkan di India dipakai untuk menyemir sepatu.

7. Bunga Euphorbia

Bunga euphorbia sangat menyukai sinar matahari. Oleh karena , taruhlah di tempat yang banyak terkena sinar matahari supaya rajin berbunga


Demikian Ladies, beberapa bunga yang dapat ditanam dan mudah perawatanya. Selain itu, bunga-bunga tersebut cocok ditanam di daerah bercuaca panas. Selamat bercocok tanam dan semoga berhasil.

Related posts

Leave a Comment