Enak Sih, Tapi Jangan Sampai Salah Pilih!

Halo, Smart Ladies

Jika Ladies penyuka keju, pasti beranggapan bahwa keju adalah makanan paling enak di dunia. Akan terasa ada yang kurang jika makanan tidak ditambah dengan keju. Keju terdiri atas berbagai jenis. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari jenis-jenis tersebut ada keju yang mengandung banyak lemak, ada juga yang mengandung banyak kalori.

Selain itu, ternyata ada jenis keju yang seharusnya tidak kita makan karena alasan kesehatan. Dilansir dari Meshed.com, terdapat beberapa jenis keju tidak boleh dikonsumsi. Yuk, kita simak.

1. Queso Fresco

Queso Fresco yang artinya keju putih berasal dari Meksiko. Keju ini terbuat dari susu sapi yang tidak dimatangkan. Adanya bakteri Listeria, di dalamnya membuat keju ini tidak boleh untuk dikonsumsi. Keju ini sangat terlarang untuk wanita hamil karena akan mengakibatkan keguguran.

2. Mascarpone

 

Foto: The spruce Eats

Mascarpone termasuk salah satu jenis keju yang sangat mahal serta memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi yaitu sekitar 50 persen. Kandungan lemak yang berlebih juga tidak baik meski kita tahu kandungan lemak itu yang justru membuat dessert atau hidangan lainnya menjadi enak. Kandungan lemak yang tinggi bisa menyebabkan kolesterol.

3. Cheddar

Foto: Wikipedia

Keju Cheddar adalah keju yang paling banyak dikonsumsi sekaligus termasuk salah satu keju yang tidak boleh dimakan. Keju ini memang enak, namun tanpa disadari akan berdampak buruk jika dikonsumsi berlebih karena mengandung garam yang cukup tinggi. Terlalu banyak mengkonsumsi garam dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi.

4. Gruyere

Foto: BBC Good Food

Keju jenis ini biasa digunakan sebagai tambahan sandwich dengan kandungan kalsium, protein, 117 kalori, dan 9 gram lemak per ons. Jika kita menaruh 2 potong keju pada makanan atau sandwich, itu sama halnya memakan 200 kalori dan 18 gram lemak. Ini sudah melebihi asupan lemak harian yang dibutuhkan tubuh.

5. Velveeta

Foto: Paufosearch.com

Produk keju yang satu ini mengandung 80 kalori, 6 gram lemak, dan juga tinggi kadar laktosa. Jika Ladies memiliki masalah sensitif pada susu sapi, sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi jenis keju ini karena akan memperburuk kesehatan.

Nah Ladies, sudah tahu kan jenis keju yang seharusnya tidak dikonsumsi. Jika ingin hidup lebih sehat, mulai sekarang hindari atau kurangi mengonsumsi 5 jenis keju tersebut di atas.

Related posts

Leave a Comment