7 Kuliner Hits Berwarna Hitam yang Wajib Dicoba

Hai, Smart Ladies.

Tidak selamanya hitam itu menjijikkan atau menakutkan. Kalau sudah pernah merasakan makanan-makanan ini, dijamin Ladies pasti akan ketagihan plus susah untuk berpaling. Yuk, kita kupas makanan apa saja sih?

1. Burger Hitam

Foto: Toko Mesin Maksindo

Sebenarnya burger hitam sama seperti burger lainnya, yang membedakan hanya di bagian warna bun (roti burger) berwarna hitam pekat. Pemilik Burger Rock Bandung, Arlene Djohan, menuturkan, bahwa sebenarnya burger hitam ini salah satu makanan yang sedang nge-tren di Jepang. Sebutan burger hitam di Jepang adalah Kuro Burger, arti kata Kuro sendiri adalah hitam. Warna hitam pada bun diperoleh dari campuran arang Jepang atau charcoal. Namun, di Jepang keju dan dagingnya juga berwarna hitam karena disuntik tinta cumi-cumi.

2. Es Krim Hitam

 

Foto: lifestyle okezone

Zaman sekarang es krim tidak hanya menonjolkan warna-warni ceria. Baru-baru ini ada es krim yang berwarna hitam pekat. Warna hitam didapat dari abu kelapa. Warnanya yang hitam membuat orang penasaran dan rasanya yang unik. Apalagi jika ditambah topping almond jadi semakin nikmat.

3. Nasi Goreng Hitam

Foto: Tribun style

Jika biasanya nasi goreng berwarna merah. Berbeda dengan yang satu ini, warna hitam pada nasi menarik banyak konsumen yang penasaran akan rasa nikmatnya. Hal itu yang membuat nasi goreng hitam diburu banyak orang. Warna hitamnya berasal dari kopi atau tinta cumi-cumi. Urusan rasa tidak diragukan lagi, pasti membuat Ladies ketagihan.

4. Bakso Hitam

Foto: Julajuli.com

Bakso juga tidak mau kalah hits. Bakso hitam mempunyai banyak varian rasa seperti, bakso original, bakso pedas, bakso hitam isi keju, dan bakso beranak. Warna hitamnya berasal dari arang Jepang (charcoal). Bakso hitam juga termasuk makanan yang menjadi buruan konsumen.

5. Mi Hitam

Foto: My Internet Sharing

Jika di Korea ada jajangmyun (mi yang berwarna hitam) baru-baru ini di Indonesia juga ada, lo. Sama seperti yang lain warna hitam pada mie diperoleh dari kopi dan tinta cumi-cumi. Mi hitam ini sukses menarik hati para konsumen karena rasanya yang enak dan warnanya yang unik.

6. Donat Hitam

Foto: hypermart

Roti berbentuk bulat dengan lubang bagian tengahnya, makanan ini sudah tidak asing lagi diseluruh dunia. Jika biasanya donat berwarna kuning keemasan, berbeda dengan donat yang satu ini warnanya yang hitam pekat sukses merebut hasrat konsumen untuk mencicipinya. Soal rasa dijamin enak testurnya yang lembut dan topping coklatnya menambah nikmat saat di lidah. Tepung ketan hitam sebagai bahan agar donat menjadi hitam.

7. Martabak Hitam

Foto: detik food

Jangan pernah tanya seperti apa rasa lezatnya martabak, pasti tidak akan bisa menolak. Martabak juga tidak mau ketinggalan hits. Warna hitamnya diperoleh dari tepung ketan hitam, banyak yang bilang martabak hitam rasanya lebih enak dibanding yang original.

Jangan mengaku anak hits jika belum pernah coba makan serba hitam yang kekinian banget.

Related posts

Leave a Comment