Ternyata Banyak Manfaat Lip Balm, Bukan Hanya untuk Bibir Saja

Hai, Smart Ladies!

Lip balm ada salah satu produk kecantikan, yang dimiliki oleh hampir setiap kaum hawa karena fungsinya yang hebat, yaitu untuk melembabkan bibir. Selain mudah didapat, harganya pun juga murah. Inilah menjadi salah satu alasan mengapa lip balm menjadi produk favorit bagi semua kalangan. Namun, ternyata lip balm tidak hanya berfungsi sebagai pelembab bibir saja, ada khasiat lainnya.

Ingin tahu apa saja? Yuk, simak infonya!


1. Pelembab Kulit Kering

Lip balm memang mengandung bahan-bahan yang dirancang untuk mengunci kelembaban dan membentuk pelindung. Inilah yang menjadikannya sebagai pelembab yang baik. Oleh karena itu, kita bisa mengoleskan lip balm di bagian tubuh yang sangat kasar karena cuaca dingin, seperti, lutut, tumit, siku, dan buku-buku jari. Untuk hal ini sangat disarankan memilih lip balm tanpa kilau, warna, dan parfum. 


2. Menjaga Tata Rias dan sebagai Blush On

Selain sebagai pelembab bibir, lip balm juga membantu dalam rutinitas makeup kita. Jika kita menggunakan eyeshadow, coba pakai sedikit lip balm sebagai basenya. Lip balm berfungsi sebagai primernya, efeknya eyeshadow akan menjadi lebih tahan lama dan halus. Untuk blush on kita bisa mencampur blush on powder dengan lip balm dan aplikasikan di pipi.

3. Obat Kutikula

Tidak perlu untuk melakukan manicure di salon jika Ladies mengalami kutikula. Caranya, aplikasikan sedikit lip balm ke kutikula, untuk mencegah kerusakan dan melembutkan kuku.

4. Mengatasi Baby Hair

Ketika masalah rambut melanda, seperti rambut mencuat, keluar dari tempatnya atau kelihatan keriting, kita bisa mengatasinya dengan mengoleskan lip balm juga. Caranya, ratakan lip balm diantara jari-jari, lalu oleskan ke belakang rambut yang bandel guna menciptakan tampilan yang halus.

5. Menjaga Alis

Kebanyakan wanita saat bermakeup selalu kesulitan membentuk alis. Atasi dengan lip balm. Caranya, cukup oleskan lip balm ke alas, lalu spoolie guna membentuk alis sesuai yang kita ingin.

6. Mencegah Lecet Kaki

Lip balm juga berfungsi mencegah lecet pada kaki karena sepatu baru. Biasanya ketika menggunakan sepatu baru, kaki belum bisa menyesuaikan dengan bentuk sepatu, yang berakibat lecet pada kaki. Penggunaan plester pada kaki akan mengganggu penampilan kita. Nah, Lip balm solusinya. Gunakan lip balm pada kaki yang mudah lecet, sebelum menggunakan sepatu.

Nah, Ladies sudah tahu manfaat lip balm selain untuk pelembab bibir. Saat kita mengalami hal di atas tips-tipsnya patut dicoba. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment