4 Bahan ini Dapat Mengembalikan Warna Alami Bibir

Hai, Ladies!

Bibir yang sehat dengan warna alami menjadi dambaan setiap wanita karena warna bibir mempengaruhi penampilan. Banyak cara dilakukan oleh wanita untuk memiliki warna bibir yang diinginkan seperti pemberian pewarna bibir. Bibir berwarna hitam dan kusam akan mengganggu penampilan, terlebih jika masalah bibir lain juga dialami, seperti kering dan pecah-pecah.

Dengan kondisi demikian, biasanya wanita akan menutupinya dengan menggunakan pelembab atau pewarna bibir. Selain itu banyak wanita melakukan sulam bibir untuk memiliki warna bibir yang sempurna saat memakai lipstik. Namun tidak semua wanita menginginkan warna yang mencolok pada bibirnya. Bibir berwarna merah alami dan sehat menjadi pilihan.

Untuk mendapatkan warna merah bibir yang alami dan sehat, bisa dilakukan dengan cara alami yang mudah diterapkan sendiri di rumah. Berikut empat bahan yang aman dan dapat mengembalikan warna alami bibir.

1. Gula Pasir

Gula pasir dapat membantu mencerahkan warna bibir yang gelap dan pucat terlihat lebih berwarna. Caranya yaitu, bersihkan bibir dengan air hangat hingga tidak ada kotoran yang menempel. Ambil sedikit gula dengan ujung jari lalu gosok perlahan pada bibir selama 10-15 menit. Bibir pink alami langsung didapat tanpa menunggu lama.

2. Gula dan Lemon

Racikan gula dan lemon dapat mencerahkan bibir dan menimbulkan efek pink alami. Caranya yaitu, siapkan gula pasir dan perasan lemon secukupnya, lalu gosokkan pada bibir secara merata selama beberapa saat. Bibir akan langsung tampak lebih pink dan cerah.

3. Buah Bit

Buah bit bisa membantu membuat bibir berwarna merah keunguan. Selain alami, buah bit juga mengandung vitamin yang baik bagi tubuh. Caranya yaitu, pijat bibir dua kali sehari dengan perasan atau potongan buah bit selama sepuluh menit. Endapan warna alami buah bit akan membuat bibir tampak merah alami.

4. Madu

Madu mengandung glukosa dan fruktosa yang bisa merangsang epidermis kulit bibir untuk membuat kolagen baru. Dengan demikian, warna alami bibir akan muncul. Cara menggunakan madu untuk mengembalikan warna alami bibir, yaitu campurkan sedikit gula pada madu kemudian gosok perlahan pada bibir selama beberapa saat. Warna alami bibir akan langsung terlihat seketika.

Itulah bahan alami untuk mengembalikan warna alami bibir. Selamat mencoba!

Sumber gambar: majalahkartini.co.id

Related posts

Leave a Comment