5 Strategi Orang Kaya Menjaga Kekayaannya

Halo, Smart Ladies!

Memiliki banyak uang, rumah mewah, dan barang-barang bermerek, adalah impian banyak orang. Tidak heran jika orang melakukan segala cara agar bisa mendapat predikat sebagai orang kaya. Namun, tahukah Ladies jika orang-orang kaya tersebut melakukan langkah dan strategi untuk menjadi kaya atau tetap kaya? Berikut adalah strategi orang kaya agar tetap kaya.

 

1. Membedakan Keinginan dan Kebutuhan

Orang yang berbakat untuk kaya mampu mengedalikan diri saat membeli suatu barang. Mereka berpikir ulang apakah barang tersebut termasuk kebutuhan atau hanya sekedar keinginan. Jika suatu barang adalah kebutuhan mereka akan cepat membelinya. Akan tetapi, jika hanya merupakan keinginan mereka akan menundanya sampai benar-benar ada uang sisa.

 

2. Menunda Kesenangan

Orang kaya tak segan untuk menunda rencana liburan atau belanja. Hal ini mereka lakukan karena mendahulukan sesuatu yang lebih penting. Misalnya, memperbesar modal atau investasi. Setelah bisnisnya sukses  mencapai kebebasan finansial, barulah mereka menggunakan uangnya untuk traveling sesuka hati.

 

3. Pengeluaran Lebih Kecil dari Penghasilan

Menabung adalah hal pertama yang dilakukan saat mendapatkan uang, Ladies. Jadi, orang kaya mengutamakan menyisihkan uang sebelum membelanjakannya. Meskipun sudah kaya dan memiliki banyak uang, tetap saja berprinsif bahwa pemasukan harus lebih besar dari pengeluaran. Dengan begitu,  otomatis mereka tetap bisa menjaga kondisi finansial yang sehat.

 

4. Membeli Barang Bernilai Investasi

Orang kaya dan barang mewah seperti dua sisi mata uang, Ladies. Ternyata, selain untuk memenuhi gengsi, mereka senang mengoleksi barang mewah adalah untuk tujuan investasi. Apalagi jika barang yang mereka beli adalah limited edition, pasti akan langsung diserbu sebab nilai investasinya juga akan terus naik.

 

5. Pandai Mencari Relasi dan Membentuk Citra Diri

Menjalin pertemanan dengan masuk ke perkumpulan hobi yang berkelas atau terlibat menjadi penyumbang sebuah yayasan amal adalah salah satu cara mereka  memperluas jaringan pertemanan. Netwoking yang baik akan membuka peluang kerja sama baru yang pada akhirnya akan membuat usaha mereka semakin berkembang.

So, Smart Ladies. Jika ingin menjadi kaya, milikilah mental dan strategi orang kaya. Tetap optimis, bekerja keras, dan berdoa semoga kekayaan akan bersama kita. Karena hasil tidak pernah mengkhianati usaha, iya, kan, Smart Ladies?

 

 

Related posts

Leave a Comment