Mengenal Deodoran, Produk Praktis Mengatasi Bau Badan

Halo, Smart Ladies!

Produksi keringat yang berlebihan seringkali membuat ketiak basah dan bau badan tidak sedap. Masalah tersebut menimbulkan rasa tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri. Aktivitas sosial pun dapat terganggu.

Berbagai cara dapat Ladies lakukan untuk menghilangkan bau badan. Salah satu cara yang sering dipakai karena dianggap praktis adalah menggunakan deodoran. Produk ini di pasaran terdiri dari berbagai jenis dan bentuk.

Ladies perlu mengetahui beberapa hal mengenai deodoran agar tidak salah pilih dan menimbulkan masalah baru.

1. Aman di Kulit

Jika Ladies belum pernah menggunakan deodoran, cobalah membeli ukuran kecil. Pastikan produk yang dibeli tidak menimbulkan gatal dan iritasi kulit.

2. Mengandung Antiperspirant

Antiperspirant artinya anti bau badan. Deodoran yang dibeli hendaknya mengandung zat antiperspirant, bukan sekadar wangi parfum. Antiperspirant mengurangi berkembangnya bakteri dari keringat yang menimbulkan bau. Pada label komposisi deodoran antiperspirant tertulis, antara lain zinc parapheunol sulfonate, alumunium chlorhydate, atau alum.

3. Mengandung Sedikit Alkohol

Alkohol umumnya dicampurkan pada parfum sehingga baunya lebih menyengat. Ladies yang berkulit sensitif tidak disarankan memakai deodorant yang mengandung alkohol.

4. Jenis Deodoran

Di toko Ladies dapat menemukan deodoran dalam beragam bentuk, seperti rolling ini, spray, gel, stik, dan lain-lain.

Deodoran spray atau aerosol sangat cocok bagi Ladies yang berkeringat banyak dan sibuk. Aerosol yang disemprotkan langsung menguap dan tidak menimbulkan bekas, sedangkan spray tidak menyentuh kulit sehingga lebih higienis.

Deodoran roll on adalah jenis yang sudah lama dikenal. Jenis ini mempunyai antiprespirant yang sangat tinggi sehingga terkadang menimbulkan warna kuning di baju.

Deodoran stik bentuknya lebih padat dibandingkan roll on dan mengandung sedikit parfum. Selain itu, deodoran stik mengandung emollients yang memberi rasa nyaman di ketiak, meski cuaca sangat panas. Namun, pada orang yang berkulit sensitif, pemakaian deodoran stik membuat ketiak menjadi hitam.

Deodoran gel masih jarang ada di pasaran Indonesia. Deodoran ini jika dioleskan pada ketiak akan terasa basah lebih lama tetapi tidak membuat baju menguning.

Itulah beberapa hal tentang deodoran, produk penghilang bau badan yang praktis. Semoga bermanfaat dan Ladies dapat selalu tampil percaya diri, jauh dari bau badan.

Related posts

Leave a Comment