5 Rahasia Menjaga Kulit agar Tetap Sehat dan Cantik Saat Traveling

Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan, ya, Smart Ladies. Banyak orang memanfaatkan libur kerja untuk bepergian. Setelah penat berkutat dengan pekerjaan dan ritinitas, ini saat yang tepat me-recharge energi. Berlibur bersama keluarga, teman, dan saudara pasti akan sangat menyenangkan.

 

Namun, saat traveling, kita sering melupakan kesehatan kulit sehingga tanpa disadari, kulit menjadi kusam dan kering. Kita tentunya tidak menginginkan selesai liburan, kecantikan wajah berkurang karena masalah kulit. Nah, untuk menghindarinya, berikut 5 rahasia menjaga kulit dan wajah agar tetap cantik selama traveling.

1. Minum Air Putih 

Sumber: pinterest

Kelihatannya sepele, Smart Ladies. Namun, minum banyak air putih penting untuk menjaga kulit terhindar dari dehidrasi. Konsumsi air putih akan menjaga cairan dalam tubuh dan kesegaran kulit. Banyak minum akan memberikan energi pada otot serta melemaskan sendi. Minum air putih mampu memulihkan sunburn pada kulit. Jadi, bisa lebih bebas mengeksplorasi keindahan tempat wisata.

2. Gunakan Lip Balm

Sumber: Kabar6.com

Lip balm berguna untuk menjaga kelembapan serta mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Pilih lip balm yang mengandung SPF, vitamin E, shea butter, mineral oil, jojoba oil, dan olive oil. Semua bahan ini mampu menjaga tampilan bibir selalu terlihat lembut, segar, dan merah alami. Mengaplikasikan lip balm selama traveling akan membuat bibir tetap menawan.

3. Bawa Selalu Sunblock

Sumber: tokopedia.com

Selama traveling, benda yang tidak boleh dilupakan adalah sunblock. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit. Sunblock cream lebih cocok untuk kulit kering dan normal karena kandungan lanolin dan minyaknya lebih banyak. Lebih bagus lagi, gunakan sunblock dengan bahan dasar anti oksidan serta zinx oxide atau titanium oxide. 

Sunblock yang tepat saat traveling adalah yang memiliki kandungan SPF tinggi sehingga mampu menangkal sinar UVA dan UVB lebih lama. Sunblock dengan SPF 30 mampu melindungi kulit selama 5 jam. 

4. Mandi 

 Sumber: doktercantik.com

Mandi bermanfaat membersihkan tubuh dan kulit dari keringat, kuman, dan kotoran. Mandi air dingin di pagi hari sebelum traveling akan meningkatkan mood sehingga lebih bersemangat. Mandi air hangat setelah selesai beraktivitas akan membuat tubuh lebih rileks dan membuat tidur lebih nyenyak. Pastinya, mandi akan membuat kita lebih segar dan cantik.

5. Konsumsi Vitamin Kulit

Sumber: pexels

Vitamin kulit bisa menjaga kelembapan, menunda penuaan dini, dan mencegah keriput. Konsumsi vitamin yang mengandung biotin, asam lemak omega 3, serta vitamin C dan E. Ini dimaksudkan agar kulit lebih bersinar dan mampu menangkal radikal bebas selama traveling.

Kulit yang sehat dan bersih akan menunjang kecantikan. Selesai traveling, pikiran menjadi fresh, kulit tetap sehat, dan wajah lebih memesona serta siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru. 

 

Related posts

Leave a Comment