Menajemen Waktu Sederhana yang Bisa Ladies Terapkan Setiap Hari

Halo, Smart Ladies!

Ladies sering merasa keteteran dalam mengerjakan rencana harian? Tak ada waktu untuk diri sendiri, keluarga mengeluh karena kita sibuk sendiri dan mereka merasa terabaikan. Pasti sedih sekali rasanya, saat orang-orang yang kita sayangi berlomba untuk tidak menyapa. Wah, jangan sampai kita mengalaminya, Ladies.

Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah terapkan menajemen waktu sederhana, agar semua tugas dan rencana bisa kita laksanakan sesuai dengan harapan.

1. Membuat Prioritas

Membagi kegiatan berdasarkan skala prioritas akan membantu kita menentukan tugas yang mana yang kita kerjakan lebih dahulu. Buatlah catatan rencana mingguan, lalu membaginya menjadi rencana harian dari yang terpenting sampai rencana cadangan.

2. Sediakan Waktu untuk Hal Tidak Terduga

Saat membagi waktu, biasakan untuk memberi ruang kosong, Ladies. Kita bisa menyelesaikan satu pekerjaan dalam waktu 30 menit, maka dalam perencanaan kita sediakan waktu 45 menit.  Waktu 15 menit itu untuk hal-hal yang tidak terduga, seperti menjawab telepon penting, atau untuk mengantisipasi  kemacetan dalam perjalanan.

3. Fokus pada Satu Pekerjaan

Mengerjakan beberapa pekerjaan dalan satu waktu memang terlihat menghemat waktu, tetapi pada pekerjaan yang sangat penting sebaiknya kita memfokoskan diri, Ladies. Supaya pekerjaan selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. Jadi, jauhi semua godaan sementara waktu.

4. Selesaikan Tugas Sekaligus

Sering menunda dan menyisakan pekerjaan adalah salah satu kebiasaan yang membuat rencana harian kita berantakan,Smart Ladies. Maka, lakukan satu pekerjaan sampai tuntas tidak menyisakannya untuk nanti atau esok hari. Agar rencana harian kita berjalan mulus dan tidak terbebani oleh sisa pekerjaan kemarin.

5. Sediakan Waktu untuk Bersantai

Aneka kesibukan sering membuat kita lupa untuk beristirahat dan bersenang-senang. Padahal, salah satu hal penting dalam hidup adalah beristirahat dan bersenang-senang.Hal Ini bertujuan agar kita terhindar dari kejenuhan yang akan membuat tubuh dan pikiran malas beraktifitas.

Nah, itu dia menajemen waktu sederhana yang bisa kita terapkan setiap hari agar setiap rencana dan target terlaksana dengan baik. Semoga bermanfaat, Smart Ladies! 

Related posts

Leave a Comment